Sutias Lepas Farhannisa Ikuti Ajang Putri Indonesia











Sutias Lepas Farhannisa Ikuti Ajang Putri Indonesia

Medan (Mimbar) - Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho didampingi Kadis Pariwisata Sumut E Marbun menerima sekaligus melepas putri Indonesia Sumatera Utara (2014) Farhannisa Suri Maimun Nasution, Senin (9/2) di Rumah Dinas Gubsu Jalan Jendral Sudirman Medan.Pemenang pemilihan Putri Indonesia Sumut ini akan mengikuti pemilihan Putri Indonesia di Jakarta, 20 Februari nanti.

Pada kesempatan itu Sutias tidak hanya berpesan agar Farhannisa menjaga nama keluarga, namun juga memperkenalkan budaya-budaya Sumut termasuk Sumut Bangkit. Hal ini sesuai dengan  kebulatan tekat Pemprovsu untuk memformulasikan Sumut bangkit dalam budaya kerja, salah satunya sektor budaya dan pariwisata. "Harapan kita sangat besar kepada Putri Indonesia Sumatera Utara selain menyampaikan budaya-budaya, juga sampaikan program Sumut Bangkit artinya kedepan kita lebih energi dan semangat untuk memajukan Sumut", ujar Sutias yang membekali buku Sumut Bangkit.

Terlebih lagi Sutias juga berpesan Putri Indonesia  Sumut bisa menghilangkan anggapan sebagian masyarakat  tentang  gambaran putri terhadap hal-hal negatif, "Untuk itu beri contoh yang baik dan sesibuk apapun kegiatan kita jangan pernah tinggalkan solat lima waktu," kata Sutias  yang juga membekali hasil kerajinan Sumut yakni ulos dan tas yang disain dengan mengunakan bahan ulos dipadukan dengan kulit buaya untuk dibawa dan diperkenalkan di tingkat nasional.

Saat menemui Sutias, Putri Indonesia Sumut ini didampingi Lili Irawati selaku Ketua Panitia, Debbie L Ratu (juri), Yunita Mustika Ratu, Amri (Pro Model). Farhannisa asli anak Medan, alumni SMPN 1, alumni SMAN 1 Medan, dan alumni UI jurusan Bahasa Belanda. Tak hanya itu Sekarang putri pertama pasangan Muhariza Iskandar dan Miswarni Andriati ini bekerja di SCTV selaku News Reader.

Menurut Lili Irawati, pemilihan Putri Indonesia Sumut diikuti 20 peserta yang diselenggarakan pada 25 Oktober 2014 di Ball Room Regale, Jalan Adam Malik, Medan. Pemenang pemilihan Putri Indonesia Sumut akan mengikuti pemilihan Putri Indonesia di JCC Senayan Jakarta, 20 Februari nanti.

"Selain itu, kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat Sumut khususnya masyarakat Medan melalui SMS," imbuh Lili Irawati.

Farhannisa sebagai putri asli Sumut yang berdarah Batak Mandailing bertekad mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang nasional. Dan sebagai putri asli daerah ia akan memperkenalkan kebudayaan Sumut  khususnya budaya Mandailing. "Doakan saya agar menjuarai tingkat nasional, karena sebagai putri daerah ini kesempatan saya untuk lebih memperkenalkan keragaman budaya Sumatera Utara," jelasnya sambil mempersiapkan diri secara  performance dan inteligensia dalam menghadapi pemilihan nantinya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung