Gubsu Yakin Inspirasi Alquran Akan Menjadi Pribadi yang Mencontoh Rasululah














Gubsu Yakin Inspirasi Alquran Akan Menjadi Pribadi yang Mencontoh Rasululah

#Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/ 2015 H Tingkat Provinsi Sumut

Medan (Mimbar) - Peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW tingkat provinsi Sumatera Utara digelar di ruang Martabe lantai II kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro No.30 Medan, Kamis (5/2).

Peringatan maulid dengan tema "Menjadikan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan Ummat" ini dirangkai dengan pengukuhan Pengurus dan Dewan Penyantun Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Sumut
yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Kanwil Kemenag Sumut, mewakili Walikota Medan, para SKPD serta para PNS lingkup pemerintahan Sumut.

Dalam kesempatan ini Gubsu  berharap dengan momentum maulid ini sebagai sarana untuk meneladani prilaku dan perbuatan mulia rasulullah SAW dengan Al-quran sebagai inspirasi.

"Diberbagai pemberitaan online banyak kita mendapatkan inspirasi bagaimana anak usia 3 tahun dapat dengan mudahnya bisa hafal Alquran. Mereka menggenggam alqurna didadanya Menggenggam alquran dalam sikap dan prilakunya. Maka kami harap Alquran menjadi inspirasi bagi anak muda Sumut. Karena dengan inspirasi Alquran kuta yakin akan menjadi pribadi yang mencontoh Rasulullah," ujarnya.

Kepada para Pengurus dan Dewan penyantun LPTQ yang baru dikukuhkan, Gubsu juga berharap dapat mengembangkan proses Tilawatil Quran denga baik.

"Banyak kita mendapat informasi dari pemberitaan Online mulai dari berita menggembiraan tentang seorang lelaki tampan amerika yang hafal alquran, sampai pemberitan mengiris dan menyayat hati bagaimana para alqojo isis membunuh para korbannya. Tentu cerita-cerita menggembirakan sampai mengiris dan menyayat hati ini menjadi catatan-catatan tentunya kepada LPTQ untuk menjalankan tupoksinya agar lahir para pemuda-pemudi mencontoh suri tauladan Rasulullah yang Alquran sebagai Inspirasinya," harap Gubsu.

Ustadz Surianda Lubis SAg dalam tausiahnya menyampaikan bahwa untuk menciptakan Sumut bangkit  adalah Sumut yang dekat dengan alquran.

"Mudah-mudahan, kalau di Aceh, mengevaluasi layak tidaknya SKPD dimulai dari dengan baca alquran. Maka kita harap di Sumut juga begitu  sehingga ada peluang qori menjadi kepala dinas," ujarnya.

Mengispirasi suri tauladan Rasululah, Surianda mengatakan sangatlah penting, terlebih untuk aparatur di pemerintahan. Dengan meneladani sifat Rasulullah SAW akan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan menunaikan amanah rakyat.

"Keberanian kita tidak boleh kalah cepat kemungkaran," katanya.

Ketua panitia yang juga Asisten III Pemprovsu H Zulkarnain SH melaporkan bahwa peserta maulid tingkat Provsu disertakan dengan pengukuhan pengurus dan dewan Penyantun LPTQ Provsu masa bhakti 2014-2018  Sesuai keputusan Gubsu nomor 188.44/52/KPTS/2012 yang bertugas menyelenggarakan MTQ dan seleksi tilawatil quran Sumut, penyelenggaraan, pembinaan tilawah Tahfizh, khot, Fahmil dan Tafsir Alquran serta meningkatkan penanaman, penghayatan dan pengamalan alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Susunan pengurus LPTQ Sumut dengan pembina Gubsu, Wagubsu, Ketua DPRD Sumut, Rektor IAIN Sumut, Ketua MUI Sumut dan Ketua Pengadilan Sumut. Sementara penasehat H Nurdin Lubis SH MM, Drs H Muin Isma Nasution dan H Hasban Ritonga SH.

Pengurus harian yakni Ketua Umum Sekdaprovsu, Wakil ketua 1 Kakanwil Kemenag Provsu, Wakil ketua 2 Asisten Kesejehteraan Sosial Provsu, wakil ketua 3 Asisten Admun dan Aset Provsu. Sedangkan Ketua Harian adalah Prof DR HM Hatta MA, sekretaris umum Kepala Biro Bina Kemasyarakatan dan Sosial Provsu dan Bendahara H Isma Doni Syahputra SE MSi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung