Bank Sumut Bedah Rumah Warga Miskin di 5 Kelurahan Medan



Press Release

Bank Sumut Bedah Rumah Warga Miskin di 5 Kelurahan Medan

Masyarakat di lima kelurahan/desa yang tersebar di beberapa Kecamatan diantaranya kecamatan Percut Sei Tuan, Kecamatan Medan Sunggal, kecamatan Medan Denai dan kecamatan Medan Tuntungan menyambut gembira program bedah rumah warga miskin di daerahnya yang dilaksanakan oleh Bank Sumut melalui program CSR bank kebanggaaan masyarakat Sumatera Utara itu.

Bank Sumut mengalokasikan Rp 190 juta untuk membedah dan memperbaiki 10 rumah warga miskin masing-masing di Desa Sampali, Kelurahan Denai, Kelurahan Cinta Rakyat, Kelurahan Tanjung Rejo, Kelurahan Tanjung Selamat dan Desa Bandar Setia.

Seremoni Penyerahan dana CSR tersebut dipusatkan di Desa Sampali, Jumat (13/2/2015), dihadiri langsung oleh ketua Umum Badan Kordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Sumut Ibu HJ. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Kepala Desa Sampali, Ibu-Ibu PKK Kecamatan Percut Sei Tuan dan PKK Kabupaten Deli Serdang dan sejumlah warga lainnya.

Dana CSR tersebut diserahkan Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting didampingi Ketua Tim CSR Bank Sumut Jansen Manurung beserta sejumlah staff.

Dalam sambutannya Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting mengatakan, pemberian dana CSR Bank Sumut tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Sumut untuk meringankan beban masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Dengan membantu warga masyarakat untuk memperbaiki rumahnya tentunya diharapkan penerima manfaat dapat menempati rumah yang sehat dan layak huni sehingga pada akhirnya akan memberikan pengaruh terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ujar Ester.

Sementara ketua tim CSR Bank Sumut Jansen Manurung menjelaskan pemberian dana CSR Bedah rumah ini merupakan kerjasama antara tim CSR Bank Sumut dengan Badan Kordinasi  Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Sumatera Utara dan pihak Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kecamatan Lainnya.

“Ada 10 rumah yang kita bedah pada program ini, dengan perincian Desa Sampali sebanyak 3 rumah, Kelurahan Denai dan Tanjung Rejo masing-masing 2 rumah serta kelurahan Cinta Rakyat, Tanjung Selamat dan Bandar Setia lainnya masing-masing 1 rumah, sebagian besar
kondisinya memang tidak layak huni diantaranya dengan kriteria atapnya masih rumbia, dinding papan atau tepas serta lantai tanah,” jelas Jansen.

Penyaluran dana CSR Bank Sumut di program Bedah Rumah ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya meningkatkan taraf hidup dan mewujudkan rumah layak huni, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sehingga bisa menikmati Kehidupan yang wajar dan berguna, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menciptakan lingkungan yang rapi dan teratur.

Dana CSR untuk program bedah rumah miskin tersebut merupakan bagian dari program CSR yang telah dianggarkan pada tahun 2014. Sepanjang Tahun 2014, dana CSR Bank Sumut yang telah disalurkan sebesar Rp.38.458.815.322. Jumlah tersebut disalurkan peruntukannya sesuai dengan pilar CSR Bank Sumut yaitu untuk sektor pendidikan dan kewirausahaan, sektor lingkungan serta sektor ekonomi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung