Dongkrak Kepesertaan dan Citra, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Besar-besaran


Dongkrak Kepesertaan dan Citra,
BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Besar-besaran

Tanjung Morawa (Mimbar) - Untuk memperkuat pemahaman masyarakat serta meningkatkan kepesertaan terhadap Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Kantor Cabang Tanjung Morawa menggelar sosialisasi besar-besaran (masif) di dua tempat.

Sosialisasi pertama dilaksanakan pada hari minggu , 2 Februari 2015  dari pukul 06.00 s/d 10.00 WIB dipelataran parkir Bank BRI Unit Tanjung Morawa yang berdekatan dengan pasar pagi Tanjung Morawa. Sasaran sosialisasi adalah seluruh pekerja sektor pasar seperti pedagang dan pembeli bahan bahan pokok. Pada hari yang sama pukul 13.00 s/d 17.00 WIB juga digelar sosialisasi di pelataran parkir Supermarket Suzuya Tanjung Morawa dengan sasaran seluruh pelaku ekonomi dan pengunjung.

Kepala Kantor BPJS Ketenagake rjaan Tanjung Morawa Parlaungan Siregar dalam siaran pers rabu (18/02) mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan, turun ke sentra sentra pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah serta pusar keramaian.

“Sudah dilakukan dua kali dalam bulan ini, pertama di pasar pagi Tanjung Morawa dan pelataran parkir BRI Tanjung Morawa, kedua di pantai cermin,” katanya.

Disebutkan, sasaran utama sosialisasi masif ini adalah seluruh masyarakat yang melakukan kegiatan ekonomi dilingkungan pasar pagi, seperti : Abang Becak, Penjaga Parkir, Pedagang Sayuran, Pedagang Ikan, Pedagang Ayam Potong, Pedagang Buah, Penjual Jajanan Pasar, Kios Rokok dan Penjual Sarapan Pagi.

Sementara di parkiran Suzuya Tanjung Morawa, sasaran utamanya adalah para pelaku ekonomi penjual makanan, usaha mikro, dan para pengunjung swalayan.

Dikatakan, kegiatan ini menimbulkan respon yang cukup baik, karena saat sosialisasi, bersamaan adanya kegiatan lomba pameran busana denim/koboi tingkat remaja yang dihadiri pedagang kaki lima, abang becak serta Sales Promotion Girl (SPG) dari Suzuya. 

Ia mengatakan antusiasme masyarakat cukup tinggi karena disuguhi kegiatan lain seperti penampilan akustik dari Dove Band,  sulap Magician dan berbagai kegiatan lomba.

Demikian juga kegiatan hari Minggu, 15 Februari 2015  pukul 10.00 s/d 17.00 WIB di Area Parkir Pantai Lestari Indah Kecamatan Pantai Cermin  Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan ini bekerjasama dengan sebuah Radio Swasta yang sedang berulang tahun di Pantai Lestari Indah yang melibatkan para fans-fansnya  seperti pedagang-pedagang, supir angkot,abang becak, para nelayan dan juga masyarakat biasa.

“Cukup ramai, dan sangat antusias,” sebut Parlaungan lagi sembari mengungkapkan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan di berbagai sentra kegiatan keramaian.

Kegiatan ini untuk memperkenalkan branding agar masyarakat mengerti apa manfaat dari program-program BPJS Ketenagakerjaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu bahwa BPJS ada dua yaitu BPJS Kesehatan (dulu PT Askes) dan BPJS Ketenagakerjaan (dulu Jamsostek). 

Dari dua kegiatan yang dilaksanakan selama bulan pebruari 2015, sambung Parlaungan, setidaknya seratusan tenaga kerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah telah berhasil didaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung