UMSU-PWM Rapatkan Barisan



UMSU-PWM Rapatkan Barisan Lahirkan Kader Bangsa

Medan, (Mimbar) - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengharapkan silaturahim yang terjalin bersama Keluarga Besar Pimpinan Wilayah MUhammadiyah (PWM) Sumut dapat dijadikan momentum untuk merapatkan barisan lahirkan kader bangsa.
“Silaturahim ini kita jadikan momentum untuk merapatkan barisan dan membangun kebersamaan, sehingga tujuan persyarikatan muhammadiyah mencetak kader bangsa dapat tercapai,” kata Rektor UMSU Drs Agussani MAP halal bi halal bersama Keluarga Besar PWM di rumah Jalan Jermal IV Medan, Sabtu (24/8).
Halal bi halal itu dihadiri seluruh civitas akademika UMSU, Keluarga Besar Muhammadiyah beserta majelis ortonom (organisasi otonom), mulai dari PWM sampai pimpinan cabang dan ranting yang berhasil di kegiatan publik seperti di lingkup pemerintahan dan swasta. Hadir juga tokoh masyarakat, alim ulama, pimpinan perguruan tinggi di Sumut dan Medan.
Agussani mengatakan silaturahim ini bagian dari program kegiatan UMSU, dan ini juga dilakukan seluruh perguruan tinggi muhammadiyah di Indonesia.
“Silaturahim ini juga dikaitkan dengan Keluarga Besar Pimpinan Wilayah MUhammadiyah (PWM) Sumut,” ujarnya.
Agussani menyebutkan silaturahim ini juga sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara persyarikatan muhammadiyah dengan dengan pengelola amal usaha dan seluruh unsur yang terlibat dalam pengelolaan amal usaha muhammadiyah.
“Momentum silaturahim ini kita manfaatkan mengingat ini adalah bulan Syawal, yaitu bulan peningkatan. Untuk itu kita berharap setidaknya harus ada perubahan mindset, apa yang kita lakukan harus lebih baik lagi dari tahun-tahun lalu,” tuturnya.
UMSU sebagai alat dakwah persyarikatan muhamamdiyah, diharapkannya seluruh komponen yang ada di UMSU mampu tingkatkan motivasi kerja dan mengembangkan kinerja. Menurutnya, jika kedua motivasi dan kinerja tersebut berjalan dengan baik maka akan melahirkan hasil kerja yang baik.
Dengan demikian, dia meyakini dalam rangka persaingan ke depan UMSU pun mampu mencetak sumber daya manusia yang handal. Oleh sebab itu seluruh lini yang ada di UMSU harus berfikir bagaimana menciptakan dan mengupayakan yang terbaik. Artinya, Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian pada masyarakat harus berjalan dengan baik.
Agussani menyadari untuk menghadapi persaingan ke depan, perguruan tinggi harus dipimpin oleh orang-orang yang handal dan punya visi ke depan bagaimana mengelola perguruan tinggi yang baik. Dia bersyukur UMSU dikelola oleh orang-orang terbaik di bidangnya masing-masing. (014)

Teks foto:
Rektor UMSU Drs Agussani MAP didampingi istri ketika menyambut masyarakat yang hadir dalam silaturahim Keluarga Besar PWM, Sabtu (24/8). (Foto: Mimbar/yon)

Comments

  1. Mainkan game favoritemu di zeusbola dan nikmati kemudahan
    menjadi pemenang!

    Didukung oleh bank ternama dan E-Wallet di indonesia, guna mempermudah Anda untuk bertransaksi.

    Pelayanan zeusbola tentunya 24 Jam NONSTOP melayani Anda semua.


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung