Mengejar Jabatan Kesbangpol



Mengejar Jabatan Harus atas Dasar Kualitas

*
Pejabat Bakesbangpol Linmas Sumut tandatangai Fakta Integritas

Medan, (Mimbar) - Saat ini jabatan harus dikejar atas dasar kualitas dan profesionalisme. Tidak masanya lagi kalangan birokrat mengejar jabatan hanya mengandalkan daftar urut kedakatan atau unsur nepotisme dan sejenisnya karena masyarakat dan sistem yang berlaku di era global dan good government ini menghendaki yang berprestasi yang berhak maju.

Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Drs H Eddy Syofian MAP mengisyaratkan itu saat melantik 11 pejabat eselon IV di lingkungan badan tersebut, Jumat (23/8) di Aula Kebangsaan Bakesbangpol Linmas Sumut Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan. Seluruh pejabat yang dilantik menandatangani Fakta Integritas yang intinya komitmen dan janji untuk tidak mendekati segala bentuk  indikasi korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Jabatan bukan hak melainkan amanah. Oleh sebab itu kejar prestasi dan tunjukkan dedikasi sehingga karier tersebut tumbuh secara objektif. Bangun prestasi atas dasar daftar urut kemampuan, bukan daftar urut kedekatan, meskipun keduanya singkatannya sama yaitu DUK. Bekerja dan mengabdilah sesuai tugas dan fungsi,” tegasnya pada acara dihadiri Sekretaris Bakesbangpol H Zulkarnain Rangkuti dan para kepala bidang.

Para pejabat yang dilantik Ichsanul Arifin Siregar S,STP (Kasubbag Umum), Cut Huri Handayani SE (Kasubbag Keuangan), Putra Landri Sitepu SSTP MSi (Kasubbag Program), Dra Yunita Sari MSP (Kasubbid Ideologi dan Kesbang), Hastriyani Rusmana SSTP (Kasubbid Pelestarian Budaya dan Bela Negara), Benri Limbong SSos Msi (Kasubbid Analisis Potensi Konflik dan Deteksi Dini), Drs Mual Harahap (Kasubbid Penanganan Konflik dan Keamanan), Harry SSTP MSc (Kasubbid Pembinaan Ormas dan LSM), Dra Muliana (Kasubbid Hubungan Legislatif, Parpol dan Fasilitasi Pemilu), Ridwan Patar Hasiholan Manurung SH MSi (Kasubbid Potensi dan Pelatihan) dan Drs H Indra (Kasubbid Pengarahan dan Pengendalian).

Lebih lanjut Eddy Syofian mengingatkan seluruh pejabat di jajarannya jangan bekerja dengan cara rutinitias melainkan kembangkan inovasi sesuai pendekatan kinerja atas dasar kemampuan dengan tetap dalam koridor Fakta Integritas. “Mari bekerja atas dasar tim, jangan kerja diborong sendiri apalagi yang ada proyeknya, melainkan berdayakan staf,” tegasnya seraya mengingatkan tugas Kesbangpol semakin berat, dari 11 tugas pokok kepala daerah, 4 diantaranya tanggung jawab Kesbangpol langsung untuk membantu kepala daerah itu.

Kepada jajarannya Eddy Syofian mengemukakan pihaknya terus melakukan penilaian dan evaluasi terhadap jajaran aparaturnya atas dasar objektif sehingga pejabat yang berdedikasi, profesional dan memiliki kemampuan tidak perlu ragu atau khawatir karena mereka yang berprestasi dan berdedikasi itulah ke depan yang akan menjadi penilaian utama dalam proses penempatan jabatan.

“Kita harus bersama-sama dengan Bapak Gubsu dan Wagubsu mengabdi atas dasar prestasi dan profesionalisme ,” tuturnya.

Seseorang yang berlatarbelakang profesional, lanjutnya yang bekerja di atas kompetensi dan prestasi, pengabdian dan pekerjaaan dianggap hal yang biasa-biasa saja, sebab semuanya sudah tersistem. Paling-paling mereka hanya perlu penyesuaian dengan langgam dan gaya yang mungkin agak berbeda. (04)



Teks Foto  B :

Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Drs H Eddy Syofian MAP melantik 11 pejabat eselon IV badan tersebut dan seluruh pejabat yang dilantik menandatangani Fakta Integritas yang intinya komitmen dan janji untuk tidak mendekati segala bentuk  indikasi korupsi, kolusi dan nepotisme. (ist)

Comments

  1. Mainkan game favoritemu di zeusbola dan nikmati kemudahan
    menjadi pemenang!

    Didukung oleh bank ternama dan E-Wallet di indonesia, guna mempermudah Anda untuk bertransaksi.

    Pelayanan zeusbola tentunya 24 Jam NONSTOP melayani Anda semua.


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung