Gubsu soal Penghapusan Tambahan Penghasilan PNS


 
Tambahan Penghasilan PNS Pemprovsu tidak Dihapus
Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menegaskan Tambahan  Penghasilan Pegawai Negeri Sipil (TPP) di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tidak benar dihapuskan sebagaimana rumor yang merebak di kalangan PNS belakangan ini. Gubsu menegaskan walaupun membutuhkan alokasi dana yang besar, Pemprovsu tetap akan membayarkan TPP tersebut.
"Tidak benar Pemprov Sumut akan menghapuskan Tambahan Penghasilan PNS," ujar Gubsu, Rabu (28/8) pagi di kediamanan dinasnya. Penegasan Gubsu tersebut membantah isu penghapusan kebijakan pembayaran tunjangan bagi PNS yang akhir-akhir ini cukup meresahkan belasan ribu PNS di jajaran Pemprov Sumut.
 
Gubsu mengatakan meskipun saat ini Pemprovsu harus melakukan berbagai penghematan anggaran, namun pihaknya tidak akan menghapuskan Tambahan Penghasilan PNS. Terlebih lagi, TPP sudah menjadi kebijakan Pemprovsu untuk meningkatkan kesejahteraan PNS sekaligus mendorong kinerja PNS. "Saya minta PNS tidak perlu resah, dan bekerjalah sebagaimana seharusnya pamong masyarakat," kata Gubsu.   

Gubsu mengakui bahwa tambahan penghasilan PNS di jajaran Pemprovsu nilainya terhitung besar jika dibandingkan dengan tambahan penghasilan yang diterapkan di kebanyakan kabupaten/kota. Walaupun alokasinya anggaran untuk pembayaran TPP cukup besar, namun dia menegaskan tidak akan menghapuskan TPP.
"Ini sudah menjadi kebijakan yang merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan DPRD Sumatera Utara. Jadi kami akan selalu berupaya mempertahankan apa yang sudah menjadi komitmen,"ujar Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga menghimbau agar segenap PNS  di jajaran Pemprovsu yang jumlahnya lebih dari 12 ribu orang dapat bekerja sebagaimana biasa dan tidak terpengaruh berbagai isu yang berkembang. Jangan sampai, ujarnya, hanya karena isu jadi tidak maksimal melayani masyarakat. (04)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung