MP PB Al WashliyahRaker dan Workshop


MP PB Al Washliyah akan Laksanakan Raker dan Workshop

Medan,(Mimbar)-Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah akan menggelar Rapat Kerja dan Workshop yang berkaitan dengan Sistem Penjaminan Mutu, Sistem Keuangan, dan Pembekalan Tugas dan Fungsi Badan Pengurus Harian (BPH) Perguruan Tinggi Al Jam’iyatul Washliyah.

Kegiatan ini akan diikuti sebanyak 60 orang peserta dari 9 Perguruan Tinggi yang di bawah naungan Al Jam’iyatul Washliyah ini rencananya dilaksanakan 6-8 September 2013 di Hotel Sultan Jalan Darussaalam Medan.

Hal itu dikatakan Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah, Drs H  Ismail Effendy MSi  kepada wartawan, Senin (26/8), di Medan.

Selaku penanggung jawab dari kegiatan tersebut, Ismail menambahkan, Al Jam’iyatul Washliyah yang merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang fokus bergerak dalam bidang Pendidikan, memiliki unit usaha pendidikan mulai dari tingkat RA/Ibtidaiyah/SD/SMP/Tsanawiyah, SLTA/Sederajat juga 9 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, turut serta memberikan konstribusi positif untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Untuk itu dalam mengelola Pendidikan, Al Washliyah telah merumuskan di dalam satu Sistem Pendidikan Al Jam’iyatul Washliyah.

Di dalam melaksanakan Program dan Sistem Pendidikan, Majelis Pendidikan yang merupakan satu-satunya Majelis sebagai Penyelenggara Pendidikan Al Jam’iyatul Washliyah, yang terpadu dari kegiatan pendidikan yang berkaitan antara satu dengan lainnya untuk mencapai tujuan Pendidikan Al Jam’iyatul Washliyah dan tujuan Pendidikan Nasional.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan Persepsi yang sama dalam menata sebuah Perguruan Tinggi yang dikelola Al Jam’iyatul Washliyah. Sehingga apa yang sudah di bangun dalam sebuah sistem pendidikan dapat terwujud sesuai dengan tujuan organisasi. Kita juga berharap masing-masing Pimpinan Perguruan Tinggi mengirimkan peserta sesuai dengan yang ditetapkan dengan bidang dan tugasnya di Perguruan Tinggi,“ tambah Ismail.

Sementara Ketua Koordinator Bidang Perguruan Tinggi Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah, Prof Dr Ir H Basyaruddin MS, mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sebelumnya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan nara sumber di antaranya Prof Dr Ir H.Ahmad Rafiqi Tanthowi MS, Prof Dr  Ir  Ilmi Abdullah Msc, Drs H Sukardi MM, yang kesemuanya merupakan Pengurus dari Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah.

“Nara sumber akan memandu kegiatan ini yang sudah memiliki kompetensi dalam mengelola sebuah Perguruan Tinggi, sehingga out put yang diharapkan dari kegiatan ini dapat menjadi panduan bagi Pimpinan Perguruan Tinggi Al Washliyah dalam melaksanakan Pendidikan di masing-masing Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Dikatakan Prof. Basyaruddin, dalam mengelelo sebuah Perguruan Tinggi sesuai dengan tuntutan zaman saat ini perlu keseriusan dan kematangan, serta mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia, sehingga Perguruan Tinggi Al Washliyah mampu bersaing dengan Perguruan-Perguruan Tinggi Swasta lainnya.

“Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah bertanggungjawab untuk membina dan membenahi itu, untuk meningkatkan kualitas dan mutu Perguruan Tinggi Al Washliyah,” tegasnya.(03)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung