Pemprovsu Siap Dukung General Assembly of SEAPAC




Pemprovsu Siap Dukung Penyelenggaraan General Assembly of SEAPAC

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara siap mendukung penyelenggaraan General Assembly of Southeast Asian Parliamentarians Agains Corruption (SEAPAC) yang direncanakan akan digelar pada tanggal 23-24 Oktober 203 mendatang diKota Medan Sumatera Utara.

Keseriusan Pemprovsu tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Pemrovsu H Nurdin Lubis SH MM dalam rapat Kordinasi Persiapan penyelenggaraan General Assembly of SEAPAC di Ruang Beringin lantai VIII Kantor Gubsu, Jumat (23/8).

"Pemprovsu sangat mendukung penyelenggaraan dan siap bantu untuk suksesnya even ini," ujarnya.

Pemprovsu lanjutnya juga akan memfasilitasi jamuan makan malam di Gubernuran dengan delegasi-delegasi serta undangan yang akan hadir pada General Assembly Of Seapac, dengan menyuguhkan tarian-tarian adat budaya yang ada di Sumut.

"Kita juga mengusulkan kepada panitia agar mengagendakan kepada delegasi untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Kota Medan dan daerah-daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara seperti penangkaran budaya, Istana Maimun, Taman Simalem Resort dan Danau Toba," katanya lagi.

Walikota yang diwakili kepala Inspektorat Kota Medan Farid Wajedi menyampaikan apresiasinya dan merasa bangga karena kota Medan telah dipercaya menjadi tuan rumah pada acara tersebut.

"Tentu kami dari Pemko Medan akan membantu serta siap mensukseskan acara ini," katanya.

Pimpinan Rombongan Tim Advance DPR RI dalam rangka Penyelenggaraan Majelis Umum Southeast Asian Parliamentarians Agains Corruption (SEAPAC)  Drs Slamet Sutarsono MAP mengatakan SEAPAC adalah wakil dari Global Organization of Parliamentarians Againts Corruption (GOPAC) di Asia Tenggara, dan pada saat ini Indonesia sebagai ketua SEAPAC dan akan menjadi tuan rumah General Assembly Of SEAPAC yang direncanakan berlangsung 2 hari tanggal 23-24 Oktober 2013 mendatang. Rakor per sia

General Assembly Of SEAPAC direncanakan akan dibuka Oleh Ketua DPR RI yang direncanakan tanggal 23 Oktober 2013 akan diisi pidato dari Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang, Menko Bidang Polhukkam, Chair of GOPAC. Peserta yang akan hadir terdiri dari parlemen anggota SEAPAC yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Laos, Myanmar Vietnam, Brunei Darusallam dan Timor Leste, Observer yakni India, Kanada dan Australia, Organisasi Internasional seperti GOPAC Australian Region, South Asian Parliamentarians Againts Corruption (SAPAC), Arab Parliamentarians Againts Corruption (ARPAC), Transperancy International, Stolen Asset Recovery, IIDEA, Civicus, Global Youth Againts Corruption.

Dikatakan Slamet sosialisasi dan publikasi DPR RI akan memfasilitasi seperti publikasi ke media massa nasional, fotografer, tv streaming, media online, billboard dan baliho. Panitia juga akan mempersiapkan protokol dan keamanan para delegasi yang akan ikut dalam General Assembly of SEAPAC tersebut begitu juga dengan medical service.(*)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung