Apreasiasi SMA Unggulan




Sekdaprovsu Apreasiasi SMA Unggulan CT Foundation

MEDAN (Mimbar) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara H Nurdin Lubis SH MM mengapresiasi CT Foundation yang telah mendirikan sekolah Unggulan untuk anak kurang berkemampuan secara ekonomi. Hal itu ditegaskan Sekdaprovsu saat menerima audiensi rombongan sekolah menengah atas (SMA) unggulan CT Foundation di Ruang Kerja Sekdaprov lantai 9 Kantor Gubsu, Selasa (27/8).

"Pemprovsu memberikan apresiasi kepada pihak CT Foundation yang mendirikan sekolah dan pendidikan untuk korban tsunami dan masyarakat yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan sekolahnya, "katanya.

Sekda juga berharap, SMA CT Foundation juga dapat mendukung visi dan misi Sumatera Utara menjadi provinsi yang berdaya saing dengan menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas.

"Berbicara daya saing tentu harus adan sumber daya manusia yang handal. Untuk itu sangat diperlukan upaya mencetak SDM unggul sebagai ujung tombaknya ," katanya.

Kepsek SMA CT Foundation Drs Daulat Siregar, MPd MSi menjelaskan, kedatangannya untuk melaporkan keberadaan sekolah CT Foundation yang terletak di Jl. Veteran Psr VII Manunggal-Labuhan Deli. Sekolah ini sudah berjalan 3 tahun dan lulusan pertama SMA CT Foundation berhasil lulus 100 % dengan jumlah 50 siswa, 44 diantaranya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit.

"SMA CT Foundation merupakan sekolah bagi para anak korban tsunami dan kurang mampu yang dilihat dari tingkat kemiskinan dan intelektualnya," katanya.

Daulat juga mengatakan, sekolah ini juga sering mewakili Sumatera Utara dalam mengikuti olimpiade ke berbagai negara. Mereka berharap Pemprovsu ikut serta mendukung kemajuan pendidikan di SMA CT Foundation.

Lebih lanjut, Daulat menjelaskan SMA Unggulan CT Foundation adalah sebuah lembaga pendidikan yang memberikan beasiswa kepada siswa siswi tamatan SMP dan MTs yang lulus seleksi. Beasiswa meliputi seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup selama masa pendidikan di SMA Unggulan CT Foundation. SMA ini diresmikan pada tanggal 18 Juli 2010 oleh Gubsu dan Ketua CT Foundation Ibu Anita Chairul Tanjung.

"Tujuan SMA Unggulan CT Foundation yaitu mengentaskan kemiskinan di Sumut dengan memutus mata rantainya melalui pendidikan dan beasiswa penuh sehingga kemiskinan bukan menjadi kendala dan halangan bagai anak-anak di Sumut untuk menjadi pribadi yang pintar, cerdas, beretika, memiliki etos kerja yang tinggi dan berjiwa entrepreneur," katanya.

Turut hadir dalam audiensi ini Asisten III Pemrovsu Arsyad Lubis, Kabid Aptel Elly Suhayriah, Mewakili Kadisdik Provsu Henri Siregar, Mewakili Biro Binsos Rosmawaty.(04)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung