Perindo Medan Membangun





Perindo Medan Bangun Masyarakat Berbasis UKM

Medan, (Mimbar) - Ketua Umum Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menugaskan Dewan Pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Medan fokus membangun masyarakat berbasis usaha kecil menengah (UKM), untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah.
"Tugas Perindo Kota Medan membangun ekonomi masyarakat berbasis UKM. Harapan saya, 'dirakitnya' Perindo Medan dengan PAC di 21 Kecamatan akan mejadi ujung tombak perubahan yang bisa dirasakan oleh masyarkat. Dewan Pimpinan Wilayah harus membantu dan DPP akan memberikan bantuan maksimal," ungkap HT dalam sambutanya, usai pelantikan DPD Perindo Kota Medan di Lapangan Istana Maimun Medan, Minggu (25/8).
Disampaikanya, sesuai dengan misi dan visi Perindo, melakukan perubahan di Indonesia. Perubahan itu dimulai dengan membangun perekonomian di masyarakat tingkat menengah ke bawah dari kalangan buruh, buruh tani, nelayan. Langkah membangun perekonomian masyarakat itu, dengan cara mengaktifkan koperasi usaha sehingga menjadikan masyarakat yang produktif.
Perindo dibangun menjadi garda terdepan dalam perubahan Indonesia yang semakin hari semakin membutuhkan pertolongan. Dia mengatakan, sejak revormasi banyak persoalan dihdapi bangsa. Diantranya, korupsi yang semakin merajalela dan persoalan penegakan hukum. "Bagi masyarakat menengah ke bawah, penegakan hukum itu mahal," sebutnya
Persoalan lain, hampir 20 juta keluarga atau 80 juta jiwa di Indonesia terhimpit kemiskinan. Sedangkan pendidikan di Indonesia tidak merata. “80 juta jiwa itu hampir tiga kali lipat jumlah penduduk Malaysia. Tingkat pendidikan rendah, tak heran jika kita menjadi negara ekspor tenaga kerja tidak terampil ke luar negeri," kata HT menjelaskan kondisi negara saat ini.
Dalam kesempatan itu HT mengingatkan bahwa Perindo didirikan atas dasar manifestasi  dari kondisi bangsa saat ini. Perindo hadir dan didirikan dengan tujuan untuk menggalang, mengorganisir, menggerakkan dan menumbuhkembangkan persatuan nasional dengan bersungguh-sungguh mewujudkan bangsa yang  berdaulat, adil, makmur, sejahtera, berbudaya dan demokratis melalui pengguatan kedaulatan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, ekonomi, politik, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.
Kesempatan itu, Ketua DPW Perindo Sumut Effendi Syahputra mengingatkan kader Perindo akan tiga program Perindo yaitu, menjalankan program pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui koperasi, menyukseskan pencalegan kader-kader Perindo serta memenangkan Hary Tanoesoedibjo sebagai Calon Wakil Presiden 2014. (04)
Teks Foto :
Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjio menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPD Perindo Kota Medan yang baru dilantik, yakni Agung Ganda Subrata, didampingi Sekretaris Dharma Putra Nasution (kiri) dan Bendahara Lim Min Tek (kanan). (ist)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung