Tambang Emas Martabe Gelar Turnamen Bola Voli Putra & Putri Tingkat Kecamatan Batangtoru

Pramana Triwahyudi, Manajer Hubungan Masyarakat Tambang Emas Martabe tengah memberikan sambutan di acara Pembukaan Turnamen Bola Voli Agincourt Resources III, di Lapangan Bola Voli Kantor Kecamatan Batangtoru. (13/09/2016)

Tambang Emas Martabe Gelar Turnamen Bola Voli Putra & Putri 
Tingkat Kecamatan Batangtoru

Batangtoru, 15 September 2016 (Mimbar) - Untuk yang ketiga kalinya, Tambang Emas Martabe mengadakan Turnamen Bola Voli Agincourt Resources Cup. Acara yang digelar dua tahunan ini, dimulai pada 2011. Turnamen ini berlangsung dari 13 September sampai dengan 27 September 2016.
 
Pada tahun ini, pertama kalinya, kelompok putri juga ikut dipertandingkan. Jumlah peserta yang ikut lebih banyak dibandingkan kelompok putra. Ada 17 klub bola voli putri yang ikut dalam turnamen ini. Berbeda dengan kelompok putri, untuk kelompok putra, yang dipertandingkan adalah pertandingan klub bola voli antardesa. Ada 10 klub bola voli dari 10 Desa Lingkar Tambang yang ikut dalam turnamen ini.
 
Tempat pertandingan kelompok putri diadakan di lapangan bola voli kantor Kepolisian Sektor Kecamatan Batangtoru dan untuk kelompok putra diadakan di lapangan bola voli Kantor Kecamatan Batangtoru.
 
Pembukaan Turnamen Bola Voli dilakukan pada 13 September 2016 di Kantor Kecamatan Batangtoru dan dibuka secara resmi oleh Junaidi, Ketua Harian KONI Tapsel. Dalam sambutannya, Junaidi mengatakan: "KONI Tapsel menyambut baik program kegiatan olah raga yang diadakan secara rutin oleh Tambang Emas Martabe. Dengan diadakannya turnamen bola voli antar pemuda dan pemudi ini, selain membangun jiwa sportivitas juga dapat menjadi sarana untuk saling mempererat hubungan antar pemuda pemudi di Desa Lingkar Tambang Emas Martabe. Harapannya, melalui turnamen ini, dapat dilahirkan atlet-atlet bola voli Tapanuli Selatan yang tangguh".
 
Turut hadir dalam acara pembukaan Turnamen Bola Voli Agincourt Resources Cup ke-3, Muspika Kecamatan Batangtoru, Haris Yani Tambunan Anggota DPRD Tapsel sekaligus Ketua PBSI Tapsel, Amas Muda Nasution, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kecamatan Batangtoru, Ketua MUI Kecamatan Batangtoru, dan karyawan Tambang Emas Martabe.
 
Pramana Triwahyudi, Manajer Hubungan Masyarakat Tambang Emas Martabe mengatakan: " Kami melihat olah raga bola voli paling menjadi salah satu olah raga yang banyak diminati oleh para  pemuda dan pemudi di wilayah Batangtoru selain olah raga sepak bola. Oleh karena itu Tambang Emas Martabe ingin turut berkontribusi dalam kegiatan kepemudaan dan olah raga yang berkembang di wilayah ini. Pada tahun 2011 bekerjasama dengan PBVSI Kecamatan Batangtoru dan Muspika Kecamatan Batangtoru memulai turnamen bola voli Agincourt Resources Cup dan ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Puji syukur, turnamen ini tetap dapat diadakan untuk yang ketiga kalinya pada tahun ini. Pada turnamen ini kita mencoba membuka kesempatan  dengan dipertandingkannya kelompok putrid an ternyata mendapat sambutan yang tidak kalah antusiasnya dengan kelompok putra. Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah club peserta yang mendaftar lebih banyak dari kelompok putri dibandingkan dengan putra. Kami berharap, turnamen ini dapat menjadi sarana dalam melahirkan atlet-atlet bola voli pada tingkat yang lebih tinggi”.
 
Pertandingan pembuka dilakukan antara,  untuk kelompok putri, Klub Bola Voli Polsek B melawan Klub Bola Voli We I yang berkesudahan 2-0 (25-18, 25-21) untuk kemenangan Klub Bola Voli Polsek B dan untuk kelompok putra, antara Tim Bola Voli Desa Wek I melawan SMK Pertambangan, dengan hasil akhir 2-0 (25-15, 25-15) untuk kemenangan Tim Bola Voli Desa Wek I
 
Tahun ini, untuk kelompok putra, juara pertama akan mendapatkan Rp. 10.000.000, juara kedua akan mendapatkan Rp.7.500.000, dan juara ketiga akan mendapatkan Rp. 5.000.000. Sedangkan untuk kelompok putri, juara pertama akan mendapatkan Rp. 6.000.000, juara kedua akan mendapatkan Rp. 5.000.000, dan juara ketiga akan mendapatkan Rp. 4.000.000.
 
Sekilas Tambang Emas Martabe
 
Tambang Emas Martabe terletak di sisi barat pulau Sumatera, Kecamatan Batang Toru, Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah 1.639 km2, di bawah Kontrak Karya generasi keenam ("CoW") yang ditandatangani April 1997.  PT Agincourt Resources mengelola Tambang Emas Martabe yang memiliki sumberdaya 7,4 juta ounce emas dan 69 juta ounce perak dan mulai berproduksi penuh pada awal 2013, dengan kapasitas per tahun sebesar 250.000 ounce emas dan 2-3 juta ounce perak.
 
Pada Maret 2016, perusahaan konsorsium pertambangan yang dipimpin oleh EMR Capital, spesialis dana ekuitas pertambangan swasta asal Australia, resmi menjadi pemegang saham utama Agincourt Resources. Kepemilikan saham Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dan Provinsi Sumatera Utara (Pemda) tidak mengalami perubahan. Lebih dari dua ribu orang saat ini bekerja di Tambang Emas Martabe, tujuh puluh persen direkrut dari masyarakat di lima belas desa di sekitar tambang dan wilayah terdekat lainnya.
 
Untuk informasi lain, hubungi:
Katarina Siburian Hardono
Corporate Communications Senior Manager
·        M +62 811 9005146 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung