Reuni SD Khalsa 24 September 2016

Reuni SD Khalsa 24 September 2016

Diharapkan Menghimpun
Alumni yang Mendunia

Medan, (Mimbar) - Reuni akbar “Indahnya Kebersamaan” Sekolah Perguruan SD Khalsa angkatan tahun 1977/1979/1980/1981 dan 1982 diselenggarakan pada 24 September 2016 di Medan Club Jalan Kartini  No. 36 Medan.

Ketua Umum Reuni SD Khalsa, Iswanda Nanda  Ramli didampingi sejumlah unsur kepanitiaan di antaranya Ketua Panitia H. Dhany Friyanto ,dan Bendahara Nurasiah, Sabtu (3/9) menyebutkan rencana kegiatan ini terlaksana secara spontan dari hasil bincang-bincang sejumlah alumni yang hampir 40 tahun yang lalu tidak pernah bertemu lagi. “Hasil bincang-bincang itu melahirkan ide reuni akbar yang bertajuk “Indahnya Kebersamaan”, kata Nanda yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Medan ini.

Nanda Ramli sendiri hampir tak percaya, dari hasil bincang-bincang itu setelah ditelusurinya, ternyarta alumni SD Khalsa itu tidak hanya berserak di seputar Indonesia, bahkan ternyata juga ada yang melanglang buana sampai ke Benua Eropa di antaranya Belgia. “Sejumlah kawan-kawan kami yang saat ini berdomisili di ibukota Jakarta sudah menyatakan akan hadir pada acara reuni nanti , sedangkan yang berada di luar negeri masih menyesuaikan dengan jadwal keseharian mereka di perantuan untuk bisa datang ke negeri yang pernah menempa mereka saat menempuh pendidikan di sekolah dasar,” ujar Nanda Ramli yang juga adalah Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan ini lagi menambahkan.

Ratusan undangan
Sehubungan minat yang kuat datang dari alumni SD Khalsa yang tersebar di belahan dunia itu dia yakin reuni yang digagas rekan-rekannya semasa SD itu akan sukses dan dia memprediksi dihadiri sedikitnya ratusan undangan. Sehubungan hal itu diharapkannya bagi rekan-rekan yang merasa alumni Khalsa mengajak rekannya yang belum tahu rencana Reuni SD Khalsa ini serta mendaftarkan nama dan tahun angkatannya kepada panitia.

Nanda Ramli juga tidak menepis sehubungan rencana reuni yang terbentuk hanya berseleng satu bulan setengah setelah berkomunikasi dengan rekan-rekannya tersebut, dia dan para alumni sudah membentuk kepanitiaan dan menjadwalkan sejumlah mata acara bagi rekan-rekannya yang saat ini sukses mengembara di ibukota maupun di daerah serta luar negeri itu nanti saat di Medan. “Selain acara temu kangen di Medan Club, kami juga akan bernostalgia dengan para guru yang membimbing kami saat SD di Khalsa yang menghantarkan kami jadi “orang” saat ini”, ujarnya.

Ketua Panitia H. Dhany Friyanto menambahkan para alumni nanti juga akan dibawa untuk melihat gedung sekolah dasar tempat mereka menempa ilmu yakni gedung Perguruan Khalsa di Jalan Teuku Umar Medan Petisah. Setelah itu tentu menikmati kuliner khas kota Medan serta nikmatnya buah durian dan kegiatan lainnya, tambah H. Dhany Friyanto yang sehari-hari bertugs di perusahaan swasta ini, sembari menjamin kegiatan yang dikemas nanti diharapkan mampu mengkilas balik peristiwa empat puluh tahunan silam saat mereka berusia “satu digit” kata Dani lagi sembari menjabarkan maksud satu digit itu adalah saat mereka berusia mulai 6 tahun sampai tamat SD di Khalsa.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung