Gubsu Terima Audiensi Rektor UINSU

Gubsu Terima Audiensi Rektor UINSU

Gubsu : UINSU Bantu Universitas-Universitas di Sumut Bangun Mahasiswa yang Berkarakter

Medan, (Mimbar) - Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengharapkan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara agar dapat membantu mendorong pembentukan karakter bagi mahasiswa. Karena menurut Gubsu membangun UINSU sebagai lembaga Tinggi Agama Islam yang melahirkan ulama dan intelektual Islam tentunya cukup lengkap untuk menjadi leader untuk mendorong mahasiswa-mahasiswa khususnya yang ada di Sumatera Utara agar memiliki karakter yang kuat dan sesuai dengan norma-norma agama.

Mahasiswa-mahasiswa yang demikian lanjut Gubsu sangat diperlukan untuk membantu pemerintah khususnya pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam proses pembangunan yang ada di Sumatera Utara. UINSU, lanjut Gubsu nantinya bisa bantu mendorong seluruh universitas yang ada di Sumatera Utara dapat bangun karakter mahasiswa yang kuat dan sesuai dengan norma-norma agama. "Menjadi leader bagi universitas-universitas yang ada di Sumut bantu bangun karakter mahasiswa," ujar Gubsu yang didampingi Plt Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis dan Staf Ahli Gubsu Aspan Sofian.

Hal tersebut disampaikan Gubsu saat menerima Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Prof Dr Saidurrahman M.Ag beserta jajarannya, Senin (26/9) di Kantor Gubsu.

Pada kesempatan itu Gubsu juga mengharapkan Universitas Negeri khususnya yang ada di Sumatera Utara agar bersinerji dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi, berupa pemikiran-pemikiran sebagai akademisi guna medorong pembangunan yang ada di Sumatera Utara. Karena Gubsu meyakini bahwa Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara khususnya UINSU akan melahirkan mahasiswa yang punya intelektual yang tinggi, dan kreatifitas-kreatifitas serta innovasi untuk mendorong pembangunan dan perekonomian khususnya yang ada di Sumatera Utara.

Sinergi dengan pemerintah, lanjut Gubsu bukan hanya di ibukota provinsi Sumatera Utara. Melainkan hingga keseluruh kabupaten Kota. Gubsu mengimbau agar universitas dan mahasiswa dapat bersinerji dengan pemerintah kabupaten/kota. "Pemikiran-pemikiran yang intelek dan berkarakter juga harus dirasakan guna mendorong pembangunan dan meningkatkan perekonomian rakyat hingga ke kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara," imbuhnya.

Kepada rektor UINSU Gubsu juga mengharapkan agar membuat program-program yang dapat meningkatkan kualitas universitas dan mahasiswa sehingga keberadaan universitas khususnya UINSU dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan provinsi dan peningkatan perekonomian bangsa khususnya untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman M.Ag mengatakan bahwa kunjungannya dengan jajaran UINSU untuk bersilaturrahmi kepada Gubsu sebagai rektor yang baru dilantik dan dipercaya untuk memimpin UINSU. Selain itu dirinya dan jajaran ingin meyampaikan undangan kepada Gubsu untuk dapat hadir pada Wisuda UINSU, Kamis (29/9) di Gedung Serbaguna Pemprovsu yang diperkirakan sekitar 2000 an mahasiswa yang akan diwisuda. "Diharapkan Gubsu memberikan sambutan dan arahan pada wisuda tersebut yang dapat membangkitkan semangat kepada jajaran UINSU, terutama kepada para mahasiswa," katanya  

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung