Gubsu: Pemuda Terpelajar Adalah Agent Of Change

Gubsu HT Erry Nuradi berselfie bersama mahasiswa STAI Syekh Haji Abdull Halim Hasan Binjai usai meresmikan gedung baru berlantai 3 kampus tersebut, Sabtu (24/9).

Gubsu: Pemuda Terpelajar Adalah Agent Of Change

Binjai, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi menegaskan para pemuda-pemudi terpelajar adalahAgent Of Change sekaligus motor penggerak kemajuan dalam proses pembangunan masyarakat.

‘’Kaum muda lah sebagai sahabat yang menyertai Rasulullah SAW dalam memperjuangkan dakwah Islam di muka bumi ini,’’ tegas Erry saat meresmikan gedung baru berlantai 3 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh Haji Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai, Sabtu (24/9).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan STAI Syekh Haji Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah, Amru Daulay, Rektor UIN Sumut juga koordinator Kopertis wilayah IX Sumut Prof Saidurrahman, sejumlah anggota DPRD Binjai, Ketua STAI Syekh Haji Abdul Halim Hasan Binjai Yuniser, Al Washliyah Binjai, Yayasan Jamaiyah Mahmudiyah Tanjung Pura, ribuan mahasiswa dan undangan.

Erry juga menegaskan dalam hal ini kondisi suatu bangsa akan sangat bergantung pada kondisi kaum muda yang ada didalamnya. ‘’Generasi muda sebagai bagian dari masyarakat dituntut untuk memiliki kualitas intelektulitas yang baik dan keterampilan yang bermanfaat bagi kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,’’ sebut Erry.

Sebagai sarjana muslim, kata Erry, mahasiswa STAI Syekh Haji Abdul Halim Hasan mempunyai tanggungjawab dalam memajukan masyarakat melalui kinerja dan kontribusi. Kehadiran kaum intelektual dalam masyarakat sangat diharapkan, karena merupakan pionir perubahan ke arah yang lebih baik. ‘’Kembangkan potensi yang dimiliki,’’ kata Erry.

Untuk itu Erry juga berpesan kepada generasi muda intelektual mempersiapkan SDM yang baik. ‘’Lahirkan pemikiran yang cerdas dalam menyokong proses pembangunan dan kemajuan daerah dan buat karya-karya ilmiah. Jauhi narkoba dan kegiatan negatif lainnya. Kita harus maju agar bangsa Indonesia ini disegani negara-negara lain,’’ pinta Erry.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung