Grand Launching New SMS Banking Bank Sumut


Grand Launching New SMS Banking Bank Sumut : 
Tawarkan Kecepatan dan Kemudahan dalam Transaksi

Medan, (Mimbar) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin serba cepat dalam transaksi perbankan, Bank Sumut resmi meluncurkankan layanan New SMS Banking Bank Sumut pada Kamis, (1/9) di Kinley Thai Bistro Sun Plaza, Medan. Layanan ini dapat diakses dengan teknologi USSD untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan menggunakan kode akses *141*117# yang bisa dilakukan melalui semua jenis handphone GSM.

Selain itu untuk memudahkan transaksi finansial dan non financial, nasabah dapat juga menggunakan aplikasi New SMS Banking Bank Sumut dengan cara mengunduh atau men-download terlebih dahulu aplikasi tersebut menggunakan handset smartphone yang berbasiskan iOS dan android.  Aplikasi New SMS Banking Bank Sumut yang berbasis iOS dapat diunduh melalui Application Store (App Store) sedangkan untuk pengguna android dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play (Play Store).

Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, keuntungan menggunakan New SMS Banking Bank Sumut adalah untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi karena pilihan transaksi ditampilkan dalam bentuk menu yang lebih user friendly. Untuk dapat menggunakan layanan ini, nasabah tidak perlu mengganti SIM card-nya, cukup dengan mendaftarkan nomor handphone. Layanan ini juga dapat digunakan nasabah dimana saja dan kapan saja karena diakses lewat telepon selular. Mudah, praktis dan tentunya aman karena setiap transaksi nasabah dilindungi PIN USSD Bank Sumut,” ungkap Syahdan.

Untuk fitur yang disediakan, New SMS Banking Bank Sumut menyediakan lebih banyak menu pilihan yang dapat memudahkan transaksi para nasabah. Ada dua menu pokok yang dapat nasabah temui dalam transaksi dengan menggunakan New SMS Banking Bank Sumut , yaitu notifikasi saldo dan Bill Presentment;
  1. Notifikasi Saldo adalah layanan pemberitahuan mutasi saldo rekening nasabah baik saldo Kredit maupun saldo Debet.
  2. Bill Presentment (BP) yaitu layanan autodebet transaksi keuangan dengan membalas SMS menggunakan autorisasi PIN SMS Banking. Transaksi keuangan yang dapat dilakukan dalam menu ini terdiri dari Payment, transfer, dan purchase.
Melalui menu Payment, nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan-tagihan seperti tagihan telepon dan Speedy, tagihan TV berlangganan seperti Indovision, Transvision dan Aora TV, Tagihan Kartu Halo, serta tagihan PDAM Tirtanadi. Sementara jika nasabah ingin melakukan transfer ataupun perpindahan dana dari rekening sendiri ke rekening lainnya baik rekening ke Bank Sumut maupun ke rekening bank lain, maka menu transfer di New SMS Banking dapat diandalkan. Lain lagi dengan menu purchase. Dengan menu ini, khusus nasabah pengguna provider Telkomsel dapat mengisi ulang pulsa secara langsung melalui telepon genggam sendiri.

Kedepannya, Bank Sumut akan terus mengembangkan layanan transaksi untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya dengan berbasiskan internet berupa layanan Mobile Banking & Internet Banking untuk nasabah individu dan nasabah korporasi (CMS Korporasi) sesuai dengan Rencana Bisnis Bank Sumut.

Program Bersama Rezeki Transaksi New SMS Banking
Bank Sumut - Telkomsel
Sementara itu untuk memberikan apresiasi bagi nasabah dan dalam rangka menumbuhkan penggunaan New SMS Banking Bank Sumut, maka Bank Sumut bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan sebuah program promo dengan tajuk Rezeki Transaksi New SMS Banking Bank Sumut – Telkomsel. Program ini diperuntukkan untuk nasabah Bank Sumut pengguna layanan New SMS Banking Bank Sumut yang melakukan akses melalui simcard Telkomsel (KartuHALO, simPATI, Loop, dan KartuAS).

Program promo bersama ini merupakan hal yang pertama terjadi sejak adanya kerjasama Layanan SMS Banking di antara kedua belah pihak. Telkomsel dalam hal ini mengambil peran yang sangat strategis bagi pertumbuhan layanan Mobile banking di Indonesia. General Manager Banking Sales, Rudyanto Herlambang menyatakan “Sudah menjadi komitmen bagi Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia untuk memberikan layanan Mobile Banking yang dapat diakses oleh seluruh pelanggannya. Sejak layanan ini muncul, Telkomsel sudah bekerjasama dengan 54 bank yang beroperasi di Indonesia, baik itu bank nasional maupun bank daerah. Terkhusus dalam tiga tahun terakhir ini, Telkomsel dengan agresif menjalin kerjasama dengan Bank-bank Daerah, dalam hal ini Bank Sumut adalah salah satunya”.

Meski usia kerjasama dengan Bank Sumut relatif baru, Telkomsel mengharapkan layanan New SMS Banking Bank Sumut dapat segera take off, artinya dapat segera di kenal dan langsung dinikmati oleh masyarakat Sumatera Utara. “Kami harapkan nasabah Bank Sumut dan pelanggan Telkomsel pada umumnya dapat secara langsung merasakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi melalui ponsel, ujar Rudyanto.

Program promo Rezeki Transaksi New SMS Banking Bank Sumut – Telkomsel sudah mulai berjalan pada 1 Juli 2016 dan akan berakhir pada 31 Desember 2016. Program promo ini dibagi menjadi 2 periode yang masing-masing berlangsung selama 3 bulanan. Hadiah sangat menarik sudah disiapkan dan siap dibagi-bagikan untuk nasabah yang setia melakukan Pada setiap akhir periode akan diundi 4 Samsung Galaxy S7 Edge dan 6 Voucher Pulsa Telkomsel @200 ribu, dan di akhir periode akan diundi 2 unit Honda Vario 110 CW. Pengundian akan dilakukan dengan memperhitungkan setiap kupon yang diperoleh pelanggan dari setiap transaksi New SMS Banking Bank Sumut selama program berlangsung. Info lebih lengkap mengenai promo spesial ini dapat mengunjungi tautan berikut http://www.telkomsel.com/promobanksumut atau di http://www.banksumut.com/berita-209-new-sms-banking-bank-sumut.html.

Info juga dapat secara langsung diperoleh melalui Call Center Bank Sumut 14002.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung