MPM MEMBEKALI DAN MEMOTIVASI MAHASISWA BARU

Ketua STIE Harapan saat memberikan Beasiswa terhadap mahasiswa baru yang mendapat nilai tertinggi hasil testing T.A.2016/2017.

  MPM MEMBEKALI DAN MEMOTIVASI MAHASISWA BARU

Kegiatan Masa Pembekalan Mahasiswa (MPM) baru adalah untuk memberi bekal dan motivasi  bagi mahasiswa baru memasuki pendidikan tinggi . Dengan MPM,mahasiswa baru  dapat memahami visi dan misi dari suatu perguruan tinggi sehingga mahasiswa baru dapat beradapatasi di perguruan tinggi tersebut menuju masa depan yang akan dicapai mereka. Oleh karena itu kegiatan mahasiswa baru diberikan bekal berupa ceramah proses belajar diperguruan tinggi, ceramah sosialisasi anti narkoba, ceramah sosialisasi anti korupsi serta  ceramah tentang Karakter dan Integritas Mahasiswa Indonesia. Demikian dikatakan Pembantu Ketua-III STIE Harapan Mukhsini Moenir.BA.SH.MH disela kegiatan MPM mahasiswa baru yang bertemakan: Dengan MPM Meningkatkan Karakter dan Kualitas Mahasiswa Baru Menghadapai Ancaman Penyakit Masyarakat di kampus Harapan Jl.Imam Bonjol Medan (Kamis,08/09)

Ketua STIE Harapan Medan H.Kersna Minan,SE.M.Si.Ak.CA dalam sambutannya mengatakan:pertama, mahasiswa baru jangan sia-siakan pengorbanan orang tua yang telah berjuang agar anaknya berhasil dalam pendidikan, kedua; Asah kemampuan dan potensi yang dimiliki dengan belajar sebaik-baiknya dan berdayakan potensi yang ada untuk kemajuan diri. ketiga, Biasakan hidup  berada dalam lingkungan yang positip dan produktif  karena kehidupan kedepan tergantung kepada apa yang dilihat,didengar,dirasakan dan siapkan  diri menjadi tauladan disekitar saudara.keempat, miliki tabungan material untuk kelangsungan hidup dan immaterial (pengetahuan) untuk kelangsungan hidup kedepan, kelima Tawakal kepada Allah karena sebagai manusia kita hanya berusaha dan hasilnya Allah yang menentukan,

Sementara Ketua Umum Yaspendhar, Dr.Tapi Rondang Ni Bulan,SE.M.Si. dalam sambutannya mengatakan dengan MPM ini  mahasiswa baru akan diperkenalkan kepada porses belajar mengajar dan kualifikasi kerangka nasional indonesia (KKNI).Oleh karena itu mahasiswa dituntut mandiri jangan terlena setelah perpindahan dari siswa menjadi mahasiswa. Dari hasil pendidikan tinggi ini diharapkan mahasiswa menjadi wirausahawan sehingga dapat membuka lapangan kerja.

Seiring kegiatan tersebut Sekretaris Umum Yaspendhar H.Hermansyur,SE.M.Si. membacakan surat keputusan pengurus yayasasan untuk MPM tahun ini diberikan Beasiswa (Bebas Uang Kuliah) terhadap Mahasiswa Prestasi Oleh Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) sebanyak 6 orang dan 3 (tiga) orang terhadap mahasiswa baru yang mendapat nilai tertinggi dari hasil testing penerimaan mahasiswa baru.T.A. 2016/2017.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung