PLT Gubsu Resmikan Program Car Free Day Jalaan Adi Sucipto-Polonia

Plt Gubsu bersama unsur FKPF berfoto bersama warga Kota Medan dalam acara Car Free Day  dan Olahraga bersama TNI Angkatan Udara dan masyarakat Kota Medan di area Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional dan Lapangan Udara TNI AU Soewondo, Minggu (1/11).

PLT Gubsu Resmikan Program Car Free Day Jalaan Adi Sucipto-Polonia

Medan, (Mimbar) - Plt Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi meresmikan dimulainya Kegiatan Car Free Day yang rencananya dilaksanakan rutin di area Komando Sektor Pertahanan Udara NasionalIII dan Lapangan Udara TNI AU Soewondo, Minggu (1/11). Peresmian itu menandakan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya dapat memanfaatkan kawasan di Jalan Adi Sucipto Polonia Medan itu untuk melakukan aktivitas olahraga tanpa polusi udara pada setiap Minggu pagi.

Kegiatan pembukaan Program Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor berlangsung meriah dihadiri ribuan warga Kota Medan baik pribadi maupun komunitas. Sejak pukul 06.00 pagi warga sudah mulai berkumpul di lokasi dan mengikuti olahraga bersama diantaranya senam aerobik massal maupun lari pagi. demikian pula, Kawasan jalan ADi Sucipto POlonia Medan tertutup untuk kendaraan bermotor sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. 

Dalam sambutannya Plt Gubsu H T Erry Nuradi menyambut gembira pelaksanaan Car Free day karena sangat bermanfaat dan menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan. Car Free Day adalah sebuah kegiatan kampanye untuk mengurangi tingkat pencemaran udara di kota-kota besar di seluruh dunia yang disebabkan oleh kenderaaan bermotor. Khusus kegiatan yang dimotori dan difasilitasi oleh TNI AU bertajuk bertajuk Olahraga bersama TNI Angkatan Udara dan masyarakat KOta Medan dan sekitarnya diisi berbagai kegiatan yaitu olahraga bersama, penyediaan fasilitas olahraga gratis, bazaar makanan, layanan perpanjangan SIM keliling, hiburan,pameran promosi, bersepeda dan lomba kicau burung. 

Plt Gubsu berharap melalui kegiatan car free day, lingkungan KOta Medan dan sekitarnya semakin baik yang ikut memberikan kesehatan bagi warga kota. "Terimakasih kepada Pangkosek Hanudnas III, yang sudah melaksanakan kegiatan Car free Day ini, memang kita perlu menyediakan hari -hari tertentu untuk bisa menghirup udara bebas polusi," kata Erry dalam sambutannya yang Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Pangkosekhanudnas III Marsma Jemi Trisonjaya dan Danlanud Soewondo Kol Pnb Arifin Sjahrir beserta para istri. . Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolda SUmut, Dan Lanud Soewondo, Dan Lantamal, Plh Sekda Kota Medan dan unsur FKPD Provsu dan Kota Medan lainnya. 

Melalui kegiatan Car Free Day, Erry berharap mendorong warga masyarakat untuk membatasi penggunaan kendaraan bermotor demi lingkungan yang sehat dan fisik yang bugar dengan berolahraga. "Sebagaimana sebuah kutipan dalam bahasa Latin,  Mens sana in corpore sano, yang artinya Jiwa yang sehat ada dalam tubuh yang sehat. Semoga kegiatan ini mendorong masyarakat untuk semakin sadar dan peduli akan kesehatan," harap Erry.
  
Dia kemudian mengajak seluruh warga Kota MEdan dan sekitarnya untuk memanfaatkan kegiatan hari bebas berkendaraan di kawasan Jalan Adi Sucipto Polonia Medan untuk beroemlahraga bersama keluarga. "Semoga ini menjadi awal yang positif, menjadi waktu yang berkualitas bagi keluarga, momen silahturahmi warga kota" tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu sempat bermain tenis meja bersama unsur FKPD lainnya. Erry berpasangan dengan Dan Lanud Soewondo Kol Pnb Arifin Sjahrir, melawan  Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino yang berpasangan dengan Pangkosekhanudnas III Marsma Jemi Trisonjaya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung