Bank Sumut akan Meriahkan PBB Fair 2015 dengan Gebyar Undian Martabe

AUDIENSI PBB FAIR-Pj Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP (dua dari kiri) menerima audiensi Direktur Pemasaran Bank SUMUT, Ester Junita Ginting (ketiga dari kiri), Senin (9/11/2015), di Rumah Dinas Walikota Medan, membahas persiapan PBB Fair 2015 yang akan dilaksanakan pada 27-29 November 2015.


Bank Sumut akan Meriahkan PBB Fair 2015
dengan Gebyar Undian Martabe

Medan, November 2014 (Mimbar) - Pemko Medan bekerjasama dengan PT. Bank Sumut akan menggelar even akbar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Fair, yang akan diselenggarakan pada 27-29 November 2015 di Lapangan Merdeka Medan.  Bank Sumut secara khusus juga akan membuka stand layanan pembayaran PBB sekaligus menggelar acara Gebyar Undian Martabe.

Penjabat (Pj)  Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP memberi apresiasi positif terhadap dukungan Bank Sumut  yang all out  dalam penyelenggaraan PBB Fair dan menyatakan kesiapannya untuk membuka FBB Fair 2015.

“Saya sangat mendukung penuh digelarnya PBB Fair ini, dan diharapkan even ini mampu mengedukasi masyarakat sehingga mengetahui apa manfaat dari membayar PBBdan kemudian tumbuh kesadaraan untuk membayar  PBB,” kata Pj Wallkota saat menerima kunjungan Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut Ester Junita Ginting bersama Kadispenda Medan HM Husni SE Msi di Rumah Dinas Walikota di Jl Sudirman, Medan, Senin (9/11/2015).

Pj Walikota yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Qamarul Fatah dan Asisten Umum (Asmum) Setdakot Medan Ikhwan Habibi Daulay, mengungkapkan pentingnya masyarakat membayar PBB.  Pajak yang dibayarkan masyarakat tersebut digunakan untuk menggerakkan roda pembangunan.
        
Sementara itu Kadispenda Kota Medan HM Husni SE Msi mengatakan, pihaknya tidak mengenakan denda  bagi masyarakat yang terlambat membayar  PBB pada tahun ini, selain itu juga akan dilakukan pemutihan denda bagi masyarakat yang belum membayar pajak di tahun-tahun sebelumnya. Artinya, masyarakat cukup membayar PBB sesuai dengan nilai pokok yang tertera dalam Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT).
                
“Melalui pemutihan denda yang kita berikan ini, masyarakat semakin tertarik untuk membayar PBB. Semoga target yang diberikan kepada kita sebesar Rp 50 miliar dapat terpenuhi  di PBB Fair selama 3 hari ini, ” ungkap Husni.

Gebyar Undian Martabe
Secara terpisah, Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan Dispenda Medan telah siap membuka stand layanan pembayaran setoranPBB dengan pelayanan optimal. Selain itu, pada even PBB Fair, Bank Sumut juga akan memberikan kupon undian berhadiah kepada wajib pajak serta pembukaan rekening berhadiah bagi masyakarat umum melaui lucky draw.

Menurut Ester, Bank Sumut juga akan meramaikan PBB Fair dengan acara Gebyar Undian Tabungan Martabe. “Acara PBB Fair ini juga merupakan rangkaian dari acara perayaan HUT Bank Sumut,” jelasnya.

Gebyar Undian Martabe Periode I Tahun 2015 meupakan salah satu agenda yang akan dutunggu-tunggu nasabah karena menyediakan beragam hadiah antara lain  Kategori Gold dengan hadiah utama 1 unit rumah ekslusif, Kategori Silver dengan hadiah utama 5 unit Honda HRV, Kategori Bronze dengan hadiah utama 10 Unit Vespa Primavera dan beragam hadiah menarik lainnya.

Khusus menyinggung kerjasama pembayaran setoran PBBdengan Pemkab/Pemko se-Sumatera Utara, Ester mengungkapkan, Secara keseluruhan, hingga saat ini Bank Sumut sudah bekerjasama dengan 25 kabupaten/kota dala pembayaran setoran PBB untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan kelancaran penerimaan pajak. Sementara layanan yang sudah online sebanyak 12 cabang.

Direncanakan, layanan setoran pembayaran PBB oleh Bank Sumut akan ditingkatkan  melalui ATM dan SMS Banking sehingga akan lebih praktis dan memudahkan para wajib pajak dalam membayar setoran PBB.

“ini merupakan bagian dari komitmen Bank Sumut dalam menerapkan budaya perusahaan yakni memberikan Pelayanan Terbaik. Apalagi PT Bank Sumut semakin fokus untuk mengembangkan produk perbankan yang berorientasi pada bidang layanan publik (public service banking), termasuk layanan PBB online,” ujar Ester.

Pemecahan Rekor MURI

PBB Fair 2015 di Medan akan disemarakkan dengan kirap budaya, hiburan musik oleh artis ibukota, bazaar batu akik, kompetisi Duta PBB tingkat pelajar, kompetisi desain grafis tingkat mahasiswa, kompetisi rapper, kumpul bareng komunitas vespa,  senam sehat, fun bike with car free day, pameran produk UMKM sampai atraksi memasak mie balap tercepat, terbanyak dan terenak yang dilakukan secara massal oleh 150 pedagang mie balap di Medan, dengan target  masuk rekor MURI.

Kemeriahan acara tersebut merupakan komitmen Pemko Medan dan Bank Sumut untuk menjadikan PBB Fair sebagai Pesta Rakyat Kota Medan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung