Korpri dan Era Ekonomi Asean

Korpri dan Era Ekonomi Asean

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus mempersiapkan diri sejak kini menghadapi era kesejagatan khususnya era kesatuan ekonomi Asean 2015.

Harus benar-benar siap, terutama dalam memberikan pelayanan publik prima dan birokrasi profesional agar tidak menjadi penonton pada era dimaksud.

Menyikapi era globalisasi itu Korpri harus mampu mempersiapkan masyarakat, membekali kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan spiritual. 

Karenanyanya wadah organisasi ini harus menjadi organisasi yang terencana dalam menghadapi tantangan dan peluang yang menimbulkan harapan baru.

Semoga Korpri akan lebih solid dalam bekerja serta harus mampu menerima kelebihan dan kekurangan setiap pimpinan. Di mana bawahan juga bisa memberikan saran dan pertimbangan kepada pimpinan baik diminta ataupun tidak.

Korpri harus ada di garda terdepan pembangunan nasional sehingga aparatur harus mampu membangun karakter aparat yang professional demokratis dan negarawan.

Korpri harus menjadi tokoh aparatur yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan arogan namun lemah lembut dalam bersikap serta senantiasa menjaga soliditas dan solidaritas antar sesama anggota korpri.

Korpri mempunyai peran yang penting dan strategis dalam mewujudkan agenda pembangunan ke depan terutama menghadapi era ekonomi Asean.

Untuk itu segenap keluarga besar Korpri hendaklah terus meningkatkan etos kerja, membangun sinergitas yang efektif dan menumbuhkan energy positif dalam setiap tugas yang diberikan.

Anggota Korpri di lingkup Sumut hendaklah terus meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan ketatalaksanaan dan kompetensi sumber daya manusia PNS.

Untuk itu jajaran Korpri agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menjaga persatuan yang kokoh guna terwujudnya Sumut yang Berbudaya Berdaya Saing dan sejahtera menyongsong era ekonomi Asean.

Hakekat Korpri memiliki kewajiban membina watak serta memelihara rasa persatuan dan kesatuan secara kekeluargaan, meningkatkan kemampuan yang berdaya guna dan berhasilguna, disiplin dan keteladanan dalam mewujudkan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Perkembangan zaman menuntut banyak tantangan yang mesti dhadapi dan diselesaikan di masa depan. Untuk itu dukungan seluruh warga Korpri dan masyarakat sangat diperlukan guna menyelesaikan permasalahan bangsa ini. 


Untuk mengembangkan kemajuannya anggota Korpri harus selangkah lebih maju untuk menyesuaikan cara baru yang radikal dan pergeseran continue dalam berbagai hal serta pemikiran kreatif menyongsong era ekonomi Asean.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung