BANK SUMUT KEMBALI GELAR UMK EXPO 2015

PRESS RELEASE

BANK SUMUT KEMBALI GELAR UMK EXPO 2015

Medan, (Mimbar) – PT.Bank Sumut kembali menggelar UMK EXPO Tahun 2015 yang bertempat di lapangan parkir kantor Pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan, kegiatan yang berlangsung selamat 4 hari kedepan mulai hari ini selasa (24/11) tersebut akan menampilkan pameran UMKM debitur binaan Bank Sumut yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota dan Kantor Cabang Bank Sumut di Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan melalui press release yang diterima wartawan, pergelaran UMK EXPO pada tahun ini juga akan diikuti serangkaian kegiatan lainnya diantaranya penarikan Undian Tabungan Bank Sumut Syariah, festival band pelajar, kompetisi kreatif seperti modern dance dan model remaja.

Sekretaris Panitia Pelaksana Eldiansyah dalam keterangan persnya mengatakan Pergelaran UMK EXPO pada Tahun 2015 ini merupakan pergelaran yang ke 8 sejak pertama kali dilaksanakan pada Tahun 2008 “pada Tahun ini kami menampilkan 80 stand binaan UMKM dari seluruh kantor Cabang Bank Sumut di kabupaten/kota Sumatera Utara, ada juga stand dari Dinas, Instansi dan lembaga baik pemerintahan maupun swasta” jelas Eldiansyah.

Ditempat terpisah Pemimpin Divisi Retail PT.Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskan, pergelaran UMK EXPO dimaksudkan untuk mendukung dan membina debitur UMKM Bank Sumut dalam hal marketing/pemasaran.

“Keberadaan dan peranan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam perekonomian sangat besar dan strategis dalam mendukung pertumbuhan sektor riil, yaitu  sebagai Pemain utama dalam kegiatan ekonomi, Penyedia lapangan kerja yang terbesar dan juga Pengembang kegiatan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat”jelas Hadi. “Karena itu sebagai Bank Daerah yang berkomitmen untuk mendorong perekonomian Sumatera Utara, Bank Sumut akan terus berupaya meningkatkan sector UMKM salah satunya dengan menggelar UMK EXPO” tambah Hadi lagi seraya menyebutkan per Oktober 2015 penyaluran kredit sektor UMKM Bank Sumut telah mencapai 8,5 Triliun atau 45,52% dari seluruh portofolio kredit Bank Sumut”. Jelas Hadi lagi.


Untuk itu, Hadi mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara terutama kota Medan untuk bisa hadir dan menyaksikan langsung event UMK EXPO 2015 PT.Bank Sumut. “berbeda dengan tahun sebelumnya, pada event UMK EXPO 2015 ini jam kerja pameran lebih panjang dan lebih banyak event dan pertunjukan menarik yang bisa disaksikan”pungkasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung