Ketua Umum PB MABMI H.Syamsul Arifin, SE Bertemu Panglima TNI Di Bandung

Ketua Umum PB MABMI H.Syamsul Arifin, SE Bertemu Panglima TNI Di Bandung

* PB MABMI Akan Kerjasama Dengan TNI Wujudkan Ekonomi Kerakyatan

Bandung (Mimbar) –Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonenesia (PB MABMI) Dato' Seri H.Syamsul Arifin,SE melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Selasa (24/11) usai menghadiri Sidang Ujian Promosi Gelar Doktor Bidang Ilmu Hubungan Internasional Anggota DPR RI Effendi Muara Sakti Simbolon di  Universitas Padjajaran Bandung (Unpab) yang juga dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu, Syamsul Arifin menyampaikan rencana besar PB MABMI lima tahun ke depan antara lain, meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya di Sumatera Utara.

Konsentrasi peningkatan ekonomi kerakyatan yang dilakukan PB MABMI  khusus di bidang pertanian itu merupakan amanah Musyawarah Besar MABMI Ke X yang berlangsung 14-15 Desember 2015 di Hotel Madani Medan. H.Syamsul Arifin,SE  sendiri terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB MABMI masa bakti 2015-2020.


Syamsul Arifin menyampaikan kepada Panglima TNI sekaligus mohon dukungan bahwa PB MABMI nantinya akan  bekerjasama dengan Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) untuk merealisasikan program ekonomi kerakyatan tersebut. Dan tentunya, dukungan TNI sampai ke seluruh pelosok desa di Sumut sangat efektif mempercepat terwujudnya secara konkrit ekonomi kerakyatan sehingga ekonomi rakyat dapat terangkat dan pulih terlebih lebih dalam situasi ekonomi masyarakat yang mengalami kesulitan. Syamsul juga mengatakan, PB MABMI juga telah menyampaikan rencana program ekonomi kerakyatan tersebut kepada Pangdam I/BB melalui Kasdam I/BB saat audiensi di Makodam I/BB Jl.Medan-Binjai, 13 November 2015 lalu. Syamsul mengatakan, PanglimaTNI menyatakan dukungan atas program PB MABMI demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung