Erry Senang Marah Halim Cup Akan Digelr


Erry Senang Marah Halim Cup Akan Digelar

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu H T Erry Nuradi menyambut gembira rencana digelarnya turnamen sepak bola legendaris Marah Halim Cup pada tahun 2016 mendatang.  Erry yang mengaku Penggemar berat Marah Halim Cup ini berharap kembali digelarnya even yang sudah 20 tahun ini absen dapat mengembalikan kelajayaan sepak bola Sumatera Utara. 

Demikian diungkapkan Plt Gubsu, didampingi oleh Assisten Kesejahterahan SOsial Provsu OK ZUlkarnain dan Kadispora Bahar Siagian  saat menyambut kunjungan Yayasan Marah Halim di Kantor Gubsu, Selasa (4/11). Hadir KEtua Yayasan Muchsin Pohan yang didampingin Sekretaris Kamaluddin Harahap, Ketua Pembina M AKbar, Bendahara Amin Thomas, Wakil Bendahara Sulastri, anggota Abdul Wahab dan Budi. 

"Bicara Marah Halim Cup, saya teringat masa kecil, saya adalah penggemar Marah Halim Cup. Saya sangat senang kalau even ini kembali digelar," ujar Plt Gubsu H T Erry. Dia menyatakan kekagumannya pada sosok Gubernur periode tahun 1967- 1978 ini yang sangat komit memajukan dunia olahraga khususnya sepak bola. Dikatakannya, dibalik kesuksesan turnamen Marah Halim CUp, ada juga dukungan dan sosok alamarhum Kamarudin Panggabean yang memiliki kepiawaian, jaringan yang luas mendatangkan klub-klub sepak bola dunia. 

Oleh karena itu, Plt Gubsu menyambut gembira dan mendukung dilaksanakannya kembali Marah Halim Cup oleh Yayasan Marah Halim pada 2016 mendatang. "Semoga ini menjadi awal kebangkitan prestasi olahraga SUmatera Utara melalui olah raga sepak bola," ujarnya. 

Erry mengharapkan melalui pelaksanaan even ini nantinya, tidak hanya mendukung prestasi olaharaga sepakbola daerah namun juga nasional. Terlebih lagi, Yayasan Marah Halim tidak hanya berencana mengaktifkan Marah Halim Cup, namun juga akan fokus pada persiapan bibit muda melalui pendirian akademi pelatihan sepak bola.  Dia juga mengingatkan agar Yayasan dapat mengelola pelaksanaan even secara profesional tanpa mengharapkan alokasi dana dari pemerintah. 

Mukhsin Pohan mengungkapkan maksud kedatangan pihaknya adalah dalam rangka memperkenalkan kepengurusan baru Yayasan Marah Halim kepaa Plt GUbernur Sumatera Utara. “Rencana kami akan menggelar turnamen Marah Halim Cup ke-20 pada Februari 2016. Saat ini persiapan-persiapan sedang dilakukan," ujar Mukhsin.

pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan semua pihak termasuk tim transisi untuk menggelar kembali turnamen yang sudah lama tertunda. Turnamen ini sempat digaungkan untuk diselenggarakan pada 2014 lalu, namun batal diselenggarakan. Kali ini pihak yayasan berani menjamin tidak ada lagi pembatalan. Turnamen Marah Halim yang digelar pada 1972 hingga 1985 sudah menjadi even prestisius. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung