TP PKK Kabupaten/Kota Lakukan Monitoring PKDRT

Ketua TP PKK Hj.Sutias handaani memberikan paparan monitoring PKK Ptovinsi SUMUT di desa bringin kec. Bringin Kab.Deli Serdang.

TP PKK Kabupaten/Kota Lakukan Monitoring PKDRT

Deli Serdang (Mimbar) - Ketua Tim Penggerak PKK Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho melakukan monitoring Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) Provsu, Selasa (4/11) di Balai Pertemuan Kantor Desa Beringin Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Sutias berharap agar kunjungan tersebut bisa dijadikan motivasi bagi desa yang lain untuk lebih meningkatkan lagi program-program PKK dengan tujuan meningkatkan kehidupan, kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Kunjungan ini juga menperlombakan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tahun 2014 yang harus menghapuskan KDRT di desa tersebut.

Turut dalam rombongan Tim Monitoring PKDRT di Desa Beringin, Kepala Biro Pemberdayaan perempuan, Anak dan Keluarga Drg Iis Faizah Hanum, Kepala Bapemas Sumut Amran Uthe, Pokja 2 TP PKK Provsu Yulia, Pokja TP PKK 4 Noventi dan Bendahara TP PKK Yuna. Juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Yunita Azhari Tambunan serta Camat Beringin Batara Harahap.

“Salah satu pencegahannya adalah dengan adanya kegiatan di lingkup ibu-ibu, misalnya dengan meningkatkan lahan pekarangan rumah untuk dijadikan tanaman obat keluarga serta menanam beberapa macam sayuran yang nantinya akan dapat menambah penghasilan bagi keluarga dengan tetap memperhatikan lingkungan yang sehat,” sebut Sutias.

Sementara Ketua PKK Desa Beringin, Ny Sri Hartati Poniman menyampaikan, PKK Desa Beringin telah melaksanakan berbagai kegiatan di 8 dusun yang berada di Desa Beringin. Dia menyebutkan seperti pelaksana Administrasi PKK, pelaksanaan PKDRT, pelaksanaan kelompok UP2K PKK, pemanfaatan tanah pekarangan (Hatinya PKK), pelaksana pemanfaatan hasil tanaman obat keluarga (Toga) serta melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Selain melakukan monitoring di Desa Beringing Ketua TP PKK Provsu juga melakukan kunjungan ke Desa Keramat Gajah Kecamatan Galang. Di Desa Keramat Gajah TP-PKK memonitoring Toga (tanaman obat Keluarga) yang juga dilombakan untuk kejuaraan di tingkat Provinsi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung