Gubsu Paparkan Kondisi Aktual Sumut Kepada Pimpinan Media Massa



Gubsu Paparkan Kondisi Aktual Sumut Kepada Pimpinan Media Massa

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi memaparkan perkembangan terkini mengenai pembangunan di Provinsi Sumatera Utara kepada para Pimpinan Media Massa, Sabtu (8/11) di Garuda Plaza Hotel g. Dalam pamaparannya, Gubsu menceritakan situasi dan perkembangan kebijakan pemerintah baru Jokowi dan JK, diantaranya adalah rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak  (BBM) bersubsidi. 


Hal itu terungkap saat coffee morning Gubernur Dengan Pimpinan media yang dihadiri Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut Taruna Jasa Said  Ketua PWI Sumut Drs M Syahril dan seluruh wartawan yang dipandu oleh HM Zaki Abdullah yang juga ketua komisi informasi Provinsi Sumut.

"Kalau rencana Kenaikan BBM, kemaren saat kunjunag Presiden Jokowi beliau langsung menanyakan hah itu kepada saya, dan saya menjawab kalau memang ada rencana kenaikan saya minta izin untuk melakukan konsultasi dengan berbagai kalangan dan Forum Koordinasi pimpinan daerah tentang kemungkinan-kemungkinan yang terjadi," ujarnya.

Disamping itu Gubsu memaparkan mengenai kemajuan pembangunan Infrastruktur jalan dan  Irigasi. Mengenai Infrastruktrur, ujar Gubsu, memang ruas jalan di Proveinsi Sumut merupakan ruas jalan terpanjang dari Provonsi lain. Dan memang tak bisa dipungkiri, keluhan akan infrastruktur jalan ini menjadi keluhan utama saat para Gubernur melakukan rapat koordoinasi dengan Presiden.Hal yang menggembirakan di Sumut adalah telah dimulainya pembangunan jalan tol Medan-Binjai dan jalan tol Medan-Tebing Tinggi yang akan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi. 

"Saat saya bersama para Gubernur, Kapolda, Kabinda, Kapolri dan kementerian melakukaan rapat koordinasi dengan presiden memang masalah jalan tidak hanya di Sumut sehingga kedepan akan dianggarakan melalui dana alokasi khusus. Ke depan pembenahan infrastruktur yakni jalan termasuk juga irigasi adalah dana alokasi khusus," paparnya.

Mudaha-mudahan, lanjutnya, dengan komitmen kita bersama bisa dijalankan. "Saya harap  teman-teman media sama sama memperjuangkanya," ujarnya.

Dalam acara yang digelar santai namun serius itu, Gubsu juga menceritakan perkembangan kondisi krisis energi Sumut yang ternyata mendapat perhatian serius dari Presiden Jokowi. Rupanya saat Jokowi mengunjungi pengungsi Sinabung beberapa waktu lalu, Gubsu menyampaikan bahwa krisis energi Listrik yang terjadi di Sumut yang mengakibatkan pemadaman yang terjadi seperti layaknya makan obat,sehari bisa sampai 3 kali. "Saya telah dilaporkan ke Presiden, dan Ahhamdulillah Presiden sangat pro aktif dengan kendala yang terjadi di Daerah," ujarnya.

Beberapa kebijakan segera diambil pemerintah pusat untuk mengatasi krisis listrik SUmut diantaranya menambah pasokan listrik dari PT Inalum.  "Defisit kita  300 sampai 400 MW daan akhir tahun defisit itu akan terselesaikan karena pembangkit yang di Belawan segera Start, demikian juga Pembangkit di Pangkalan Susu dan Nagan Raya sudah conect," ujarnya.

Comments

  1. Terima kasih atas atensi pengelola MImbar Birokrasi saya mendapat laporan semakin baik
    tq

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung