Gubsu Minta Dewas Tirtanadi Sampaikan Kriteria Dirut

Gubsu Minta Dewas Tirtanadi Sampaikan Kriteria Dirut
* Nurdin: Akhir Desember Tuntas

Medan (Mimbar) - Gubsu Gatot Pujo Nugroho meminta dewan pengawas (Dewas) PDAM Tirtanadi yang baru dilantik segera menyampaikan kriteria calon Direktur Utama BUMD tersebut.

"Sudah kita serahkan kepada dewan pengawas menentukan kriteria Dirut Tirtanadi. Kalau dewan pengawas sudah menentukan dan disampaikan kepada saya, kita proses secepatnya. Sekarang kita tunggu saja," sebut Gatot Pujo Nugroho di kediamannya, Selasa (18/11) sore.

Mantan Sekda Provinsi Sumut, Nurdin Lubis yang sekarang anggota Dewan Pengawas Tirtanadi menyebutkan, saat ini mereka sedang memproses sistem dan regulasi untuk menetapkan kriteria calon Dirut Tirtanadi.

"Setelah sistem dan regulasinya kita susun, nanti kita konsultasikan kepada owner (Gubsu-red). Kita jadwalkan akhir Desember tahun ini sudah tuntas," ucapnya.

Sebelumnya, Gubsu sudah melantik Dewas PDAM Tirtanadi  periode 2014-2017 di kantor PDAM Tirtanadi Sunggal, Senin (10/11). Mereka yang dilantik, Hardi Mulyono Sekretaris merangkap anggota, Nurdin Lubis anggota, Ahmad Taufan Damanik  dan James Budiaman Siringoringo.

Saat itu, Hardi Mulyono mengatakan, mereka akan bekerja maksimal. Termasuk soal direksi baru. Dewan Pengawas akan menjaring direksi yang baik dan profesional.

Sebagaimana diketahui, selama ini Ketua Dewas Tirtanadi dipegang Nurdin Lubis sebagai jabatan eks ooficio yang melekat pada posisinya selaku Sekda Provinsi Sumut. Pascapensiun, Nurdin masih dipercaya Gubsu sebagai dewan pengawas, namun pada posisi anggota yang bukan jabatan eks officio.

Dengan kondisi ini, jabatan ketua dewan pengawas masih kosong sambil menunggu penetapan Sekda Provsu yang defenitif. Gubsu sendiri mengaku, calon Sekda yang diajukannya masih dalam proses di pemerintah pusat.

Dari tiga nama calon sekda yang diajukan, yakni Arsyad Lubis (Kepala Bapeda Sumut), Randiman Tarigan (Sekretaris DPRD Sumut) dan Hasban Ritonga (Inspektur Provsu), Gubsu belum bersedia memberikan bocoran siapa sosok yang akan ditetapkan. Walaun Gubsu beberapa kali mengaku sudah memberikan tanda bintang terhadap salah satu calon kepada Mendagri.

"Kalau sudah keputusan dari pusat sekarang, besok saya lantik. Tidak mungkin saya memperlambat kalau memang sudah ada keputusan. Karena yang paling membutuhkan adanya Sekda defenitif itu saya," ucap Gubsu ketika dikonfirmasi beredar isu bahwa Gubsu sudah menerima SK.


Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung