Nurdin Lubis Terpilih Jadi Ketua Umum DHD '45 Sumut

Mantan Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM (kanan) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DHD '45 Sumut masa bakti 2014 - 2019. Tampak Ketua Sidang Pleno Prof Dr H Bachtiar Fanani menyerahkan mandat Musda kepada Ketua Panitia H Toharuddin Siregar. (TAT)

Nurdin Lubis Terpilih Jadi Ketua Umum DHD '45 Sumut

Medan (Mimbar) - Begitu memasuki masa purnabakti dari jabatan Sekdaprovsu, Senin (3/11), H Nurdin Lubis SH MM terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan '45 Sumut.

Amanah tersebut diperoleh Nurdin Lubis dalam Musda ke-11 DHD '45 yang berakhir Senin (3/11) sejak dibuka Wagubsu Ir HT Erry Nuradi MSi di Balai Rasa. Sayang Hotel Polonia Medan dihadiri Sekjen Dewan Harian Nasional (DHN) '45 Brigjen (Purn) Maksum Amin.

Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menjawab wartawan mengaku bangga dan apresiasi atas ketulusan Nurdin Lubis menerima amanah untuk mengabdikan diri di DHD '45 guna melestarikan jiwa, semangat dan nilai (JSN) 45 yang tetap relevan sepanjang zaman.

Apalagi proses Musda hingga terpilihnya Nurdin Lubis yang purna bakti dari jabatan Sekdaprovsu sejak 1 Nopember 2014 ini dinilai banyak pihak termasuk Gubsu sangat kondusif sesuai warisan leluhur yang menghendaki terlaksananya musyawarah mufakat terbukti dengan proses aklamasi.

Nurdin selaku Ketua Umum terpilih menggantikan H Bachta Nizar Lubis SH secara otomatis menjadi Ketua Formatur untuk menyusun komposisi kepengurusan lengkap DHD '45 Sumut masa bakti 2014 - 2015.

Pada pleno dipimpin Prof DR H Bachtiar. Fanani dengan Ketua Panitia Musda Kol (Purn) Drs H Toharuddin Siregar itu juga terpilih anggota formatur lainnya yaitu HM Yusuf Harahap (Sumut), Ibrahim SH (Tebingtinggi), Drs Zainal Arifin (Langkat) dan H Abdul Hakim Lubis (Labuhanbatu).

"Insya Allah dengan bimbingan Allah SWT semoga saya dan kepengurusan baru nantinya mampu mengemban amanah ini dengan baik, terutama menyosialisasi, melestarikan dan mengukuhkan jiwa, semangat dan nilai-nilai perjuangan '45," ujar Nurdin pada acara yang juga dihadiri Wasek DHN Drs Edi Safwan dan Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Eddy Syofian.

Nurdin Lubis yang birokrat senior ini optimis DHD '45 akan terus menjadi agen perubahan dalam masyarakat terutama dalam hal melestarikan jiwa dan semangat nilai-nilai perjuangan '45. 

Dikatakannya jiwa, semangat dan nilai-nilai perjuangan'45 harus terus terus di sosialisasikan kepada masyarakat. Pengalaman-pengalaman di masa lalu saat merebut kemerdekaan harus terus diberikan kepada generasi muda agar semangat nilai nilai perjuangan '45 tidak memudar.

Nurdin mengatakan perkembangan globalisasi tidak hanya memberikan dampak positif tapi juga memberi  banyak dampak negatif. Dia mencontohkan acara-acara televisi yang kurang mendidik, sinetron sinetron lebih menonjolkan hal hedonistik. 

Belum lagi membanjirnya informasi dari luar negeri yang belum tentu sesuai dengan budaya Indonesia namun bisa diakses dengan mudah oleh generasi muda tanpa hambatan. 

Sekjen DHN '45 Brigjen (Purn) Maksum Amin berharap hasil musyawarah daerah ke-11 DHD '45 Sumut ini dapat benar-benar diimplementasikan dan program program baru ini bisa menghempang efek negatif globalilasi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung