Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Bank Sumut

Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa dan Pelaksana Tugas Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Prof. DR. Hasan Asari, MA, lakukan penandatangan nota kesepahaman kerja sama di Ballroom Hotel Adi Mulia, Jumat (10/6).


Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama 
Dengan Bank Sumut

Medan, (Mimbar) - Bank Sumut kembali diberikan kepercayaan dari salah satu instansi pendidikan besar di Sumatera Utara untuk jalin kerjasama. 

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) telah menandatangani nota kesepakatan kerjasama di bidang pengelolaan keuangan kampus dengan Bank Sumut melalui Unit Usaha Syariah, Jumat (10/6), di Ballroom Hotel Adi Mulia Medan. 

Dalam acara tersebut juga sekaligus diadakan acara berbuka Puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim. 

Pelaksana tugas Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Prof. DR. Hasan Asari, MA, menyambut baik atas terjalinnya kerjasama dengan Bank Sumut Unit Usaha Syariah. 

Hasan mengatakan dalam sambutannya, sejak penghujung tahun 2014 kampus UIN Sumut mengalami transformasi, dari statusnya yang berbentuk Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara kemudian berubah menjadi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Perubahan identitas ini bisa diprediksi akan menjadikan kampus ini semakin besar dan go public. 

Perkembangan universitas yang semakin besar ini tentu saja memerlukan pelayanan perbankan dalam banyak sekali aktivitas. 

“Oleh karena itu kami sangat gembira menyambut kerja sama ini,” ujarnya. Kemudian menurut Hasan pula, lebih dari sekedar sebuah Bank, Bank Sumut adalah Bank yang berbasis lokal. Bank-nya orang Sumatera Utara. “Karena UIN Sumatera Utara adalah kampusnya Sumatera Utara, tentu harus memiliki kerjasama dengan Bank Sumut,” tambahnya. 

Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa, yang hadir mewakili Bank Sumut dalam acara tersebut menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terealisasinya kerjasama antara Bank Sumut, khususnya Unit Usaha Syariah dengan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. “Kerjasama ini tidak saja saya nilai penting sebagai sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan antara Bank Sumut dengan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, namun juga melalui kerjasama seperti ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis syariah khususnya di Sumatera Utara,” ujar Didi dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Didi mengatakan, melalui Unit Usaha Syariah, Bank Sumut berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan akan transaksi perbankan syariah yang berpegang pada prinsip halal, transparan, adil dan saling menguntungkan serta sesuai dengan syariah. Kerjasama seperti ini diharapkan akan dapat mendukung mendukung komitmen Bank Sumut tersebut. “Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara atas kepercayaan yang telah diberikan,” tutupnya.

Untuk terus meningkatkan pelayanan transaksi perbankan syariah terutama di Sumatera Utara, Bank Sumut telah melakukan berbagai inovasi pengembangan produk dan jasa layanan dana dan pembiayaan syariah serta terus memperluas jaringan pelayanan. Saat ini Bank Sumut telah memiliki jaringan 5 Kantor Cabang Syariah, 17 Kantor Cabang Pembantu syariah dan juga perluasan layanan melalui office chanelling diseluruh kantor-kantor Cabang Konvensional Bank Sumut.

Jalin Silaturahmi dengan Berbuka Bersama
Sementara itu, sehari sebelumnya, Bank Sumut juga menggelar acara berbuka puasa bersama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara. Acara yang digelar di Ballroom Lantai 10 Gedung Bank Sumut Kantor Pusat itu mengundang seluruh insan perbankan yang berada di Sumatera Utara.

Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan kegiatan rutin BMPD setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan demi semakin mempererat tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah diantara sesama manusia, terutama insan perbankan khususnya. “Semoga silaturrahmi kita pada sore hari ini membawa berkah bagi kita semua,” ujar Edie.

Ditambahkan Edie pula, kegiatan yang dilakukan bersama BMPD selama ini berjalan baik dan lancar. BMPD selalu aktif selain kegiatan silaturahim seperti ini, juga aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti seminar, olahraga, dan lainnya. Melalui kegiatan-kegiatan ini, diharapkan BMPD dapat saling mengisi dan saling memberi informasi terkait pekerjaan di bidang perbankan. 

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang kemudian ditutup dengan Shalat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung