Gubsu Lepas Parade Ta’aruf Sambut Ramadhan


Gubsu Lepas Parade Ta’aruf Sambut Ramadhan
 
Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi melepas Parade Ta’aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah di halaman Masjid Agung Medan, Sabtu (4/6). Parade ta’aruf yang diikuti seribuan pemuda Remaja Masjid Agung dan sejumlah ormas Islam itu mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Gubsu HT Erry Nuradi menyampaikan bahwa kegiatan Parade Taaruf Remaja Masjid Agung Medan ini merupakan bagian dari upaya umat muslim menyiarkan agama Islam. Terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Kita tahu sekarang ini banyak remaja yang terjerumus hal negatif. Maka dengan kegiatan ini, dapat membawa hal positif bagi pemuda generasi penerus," jelas Erry.

Dirinya pun berharap para pemuda, agar bisa terlepas dari berbagai penyakit masyarakat seperti penyalagnunaan narkoba, perkelahian, sex bebas dan gank motor. Dengan lebih giat dan rajin belajar serta mendekatkan diri dengan agama Allah SWT, maka akan memperbaiki generasi muda saat ini untuk bisa menjadi pemimpin di masa mendatang.

"Harapan saya mereka (remaja masjid:red) bisa terlepas dari berbagai perangkap penyakit masyarakat. Lebih rajin belajar, karena mereka ini calon-calon pemimpin masa depan," ujar Erry usai melepas ratusan remaja masjid pawai dari Majid Agung Medan berkeliling kota Medan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan Letjend TNI Edy Rahmayadi, Ketua BKM Masjid Agung Medan Ustadz Azwir Ibu Azis Juga diisi acara pelantikan Pelajar Remaja Masjid Agung Medan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga menjabat Pangkostrad berharap dukungan dari semua pihak terutama para remaja dalam mencapai tujuan membangun masjid yang ditargetkan akan selesai 2018 mendatang.

"Kita ketahui, Masjid Agung ini akan dibangun sedemikian rupa agar lebih bagus lagi. Tentunya kita berharap dukungan seluruh pihak," ujar Edy usai melantik Struktur Pelajar Remaja Masjid Agung Medan yang diketuai Bobi Umar Lubis.

Sebelum parade (pawai) dimulai, Ketua BKM Masjid Agung Medan Ustadz Azwir Ibu Azis menyampaikan pesan kepada para remaja yang hadir untuk mempersiapkan diri menjadi tulang punggung masjid yang sedang dibangun saat ini. Dirinya berharap, generasi muda tersebut termasuk orang-orang yang mencintai dan memakmurkan masjid.  "Allah memuliakan orang pemimpin adil, para sahabat (anak-anak muda) yang mencintai masjid. Karena itulah dilantik remaja masjid untuk itu," sebutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung