DUKUNG PELESTARIAN KEBUDAYAAN DAERAH BANK SUMUT DAN PEMKAB KARO GELAR TUNAMEN CATUR TRADISIONAL KARO

Press Release



DUKUNG PELESTARIAN KEBUDAYAAN DAERAH
BANK SUMUT DAN PEMKAB KARO GELAR TUNAMEN CATUR TRADISIONAL KARO

Kabanjahe, (Mimbar) - Untuk mendukung olahraga tradisional dan kebudayaan daerah, Bank Sumut bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karo dan Pengurus Daerah (PENGDA) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) menggelar turnamen Catur Tradisional Karo dan Catur Internasional Bank Sumut Kabanjahe Cup 2016. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karo Senin (16/05) Pekan lalu, Bank Sumut memperlombakan Catur Tradisional Karo yang memperebutkan piala dan Hadiah Tabungan Bank Sumut.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, Ketua Pengda Percasi Sumatera Utara Parlindungan Purba, Direktur Pemasaran PT.Bank Sumut Ester Junita Ginting dan Pemimpin Bank Sumut Kabanjahe Muhammad Zaini. Selain itu pergelaran turnamen tersebut juga diikuti oleh Master Nasional ( MN ) Catur Sinton Tarigan, Master Nasional ( MN ) Catur Jamta Naibaho Master PERCASI Ancen Sibero Cipta Sembiring Eikel Suranta Sembiring ( Juara 1 Odsn Tingkat SMP Se Sumatera Utara ).

Direktur Pemasaran PT.Bank Sumut Ester Junita Ginting dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Bank milik Pemerintah dan Masyarakat Sumatera Utara Bank Sumut senantiasa selalu mendukung program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat “Sebagai generasi penerus dan sebagai masyarakat yang mencintai budaya dan kebanggaan daerahnya, selayaknya catur karo harus kita cintai bersama dan dipertahankan keberadaan dan eksistensinya di Indonesia terutama ditanah Karo yang kita cintai ini. Oleh karena itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami, PT.Bank Sumut untuk dapat mendukung kejuaraan/turnamen catur Karo dan catur internasional di Kabupaten Karo pada hari ini. Kiranya pertemuan ini nantinya dapat bermanfaat untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan hubungan antara Bank Sumut dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karo.” Ujar ester

Ketua Pengda Percasi Sumut Parlindungan Purba juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya turnamen Catur terutama Catur Tradisional Karo, “kedepan tentunya kita akan mendorong catur tradisional Karo agar dapat terus berkembang dihati masyarakat Karo dan Sumatera Utara bahkan akan mendorong agar menjadi suatu cabang olahraga yang layak diperlombakan tingkat nasional”ujar Parlindungan.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambut baik pelaksanaan turnamen catur tradisional Karo yang didukung oleh PT.Bank Sumut khususnya Cabang Kabanjahe “apresiasi saya untuk Bank Sumut yang telah mendukung terlaksananya turnamen ini, kedepan kiranya Bank Sumut juga akan lebih banyak mendukung lagi berbagai program pembangunan pemerintah dan selayaknya juga kita harus terus mendukung Bank Sumut karena Bank Sumut merupakan Bank milik kita bersama”Pungkas Terkelin

Acara turnamen catur karo tersebut melibatkan 70 peserta untuk kategori Catur Internasional dan 24 peserta untuk kategori catur tradisional Karo dan memperebutkan piala dan Tabungan Bank Sumut dengan total sebesar Rp.11.800.000.


Selain menyelenggarakan turnamen catur tersebut, pada kesempatan itu Bank Sumut juga menyerahkan santunan asuransi sipanda kepada 10 ahli waris penabung dengan total santunan sebesar Rp.93.500.0000.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung