Buka Puasa Pemprov Sumut Bersama Jajaran Forkominda

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono, Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso, Wali Kota Medan Dzumi Eldin meninkmati makanan dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Gubernur Smut (Gubernuran), Jl Sudirman Medan, Rabu (8/6/2016) malam.

Buka Puasa Pemprov Sumut Bersama Jajaran Forkominda

Gubernur Sumut : Puasa Tingkatkan Tali Silaturrahmi

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh eksekutif, legislatif dan yudikatif meningkatkan kebersamaan dan sinergitas dalam membangun Sumut yang lebih maju.

Ajakan tersebut digaungkan Tengku Erry Nuradi dalam acara berbuka puasa bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sumut, jajaran DPRD, Bupati/Wali Kota, Ormas Islam, SKPD Sumut, instansi terkait dan alim ulama di rumah dinas Gubernur Sumut (Gubernuran), Jl Sudirman Medan, Rabu (8/6/2016).

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewjk Pusung, Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso, Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono, Walikota Medan Dzulmi Eldin, pimpinan DPRD Sumut, tokoh masyarakat, alim ulama dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, ekseutif, legislatif, yudikatif dan seluruh lapisan masyarakat merupakan satu kesatuan yang saling dukung. Sinergitas dapat diawali dengan bersilaturahmi.

“Silaturrahmi dalam kehidupan bermasyarakat sangat penting. Bulan suci Ramadhan ini, intensitas silaturrahmi tentunya meningkat. Silaturrahmi membuat kita jadi lebih sering bertemu seperti acara berbuka puasa ini, taraweh berjamaah dan sebagainya,” sebut Erry.

Erry juga mengatakan, budaya berkumpul memberikan manfaat diantaranya dengan saling memberi masukan dan sumbang saran, terkait upaya yang dapat dilakukan dalam membangun Sumut yang lebih baik.

Dengan eratnya tali silaturrahmi yang senantiasa kita lakukan, sebut Erry, diharapkan mendapat ridho Allah SWT.

“Silaturahmi juga dapat menambah rezeki dan umur panjang,” sebut Erry.

Hadir sebagai penceramah Ustadz Syamsul Arifin Nababan. Dalam tausyiahnya, Ustadz Syamsul mengajak seluruh undangan untuk mendekatkan diri kepada Allah di bulan Ramadhan, bulan berkah penuh ampunan.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah, amalan dan keakwaan kita kepada Allah di bulan suci Ramadhan ini,” ajak Syamsul.

Usai tausyiah, seluruh undangan kemudian berbuka puasa bersama. Kemudian dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. Kemudian makan bersama dan sholat tarawih berjamaah di ruang utama rumah dinas Gubernur Sumut, Jl Sudirman Medan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung