Bank Sumut Bagikan Makanan Berbuka Puasa Serentak Di 22 Jaringan Kantor Syariah

Pegawai Bank Sumut Syariah membagikan makanan berbuka puasa gratis kepada para pengguna Jalan Guru Patimpus, Jumat (17/6)

Bank Sumut Bagikan Makanan Berbuka Puasa Serentak di 22 Jaringan Kantor Syariah

Medan, (Mimbar) - Bank Sumut melalui Unit Usaha Syariah memberikan makanan berbuka puasa secara gratis kepada para pengguna jalan, Jumat (17/6). Pemberian takjil gratis ini dipusatkan di Bank Sumut Syariah Cabang Medan. Pada saat bersamaan, kantor-kantor cabang pembantu syariah wilayah kota Medan juga melakukan hal yang sama serentak di sejumlah jalan-jalan di kota Medan.

Tidak hanya itu, nantinya cabang-cabang Bank Sumut Syariah yang terletak di daerah-daerah juga akan melakukan hal yang sama. Seperti daerah Padang Sidempuan, Siantar, Sibolga, Asahan, Labuhan Batu, Serdang Bedagai, dan Deli Serdang. Diperkirakan, tak kurang dari 4.900 kotak makanan berbuka puasa yang dibagikan.

Pemimpin Unit Usaha Syariah Bank Sumut, Indra Kesuma Yuzar, secara terpisah mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bank Sumut kepada masyarakat dan nasabah Bank Sumut dimanapun berada yang sama-sama melaksanakan ibadah puasa. "Bulan Ramadhan bulan baik, saatnya kita melakukan kebaikan pula dengan saling berbagi," ujar Indra.

Salah satu lokasi pemberian makanan berbuka puasa gratis adalah di sekitar Jalan Guru Patimpus dan Jalan Adam Malik Medan. Terlihat antusiasme pengguna jalan dalam menyambut pembagian makanan berbuka puasa ini. Lebih lanjut Indra juga mengatakan, tak hanya di Medan, kantor-kantor Bank Sumut Syariah di daerah nantinya juga akan melakukan kegiatan seperti ini. "Sebagai bentuk kebersamaan, program serupa juga akan dilakukan di jaringan kantor Bank Sumut Syariah di luar Medan agar lebih merata," tambah Indra.
Diah, salah seorang pejalan kaki yang menerima makanan berbuka puasa merasa sangat bersyukur masih banyak orang-orang yang peduli dan melaksanakan kegiatan seperti ini. "Kita yang terlambat pulang dari kantor jadi merasa terbantu dengan adanya takjil gratis seperti ini. Tidak susah-susah lagi mencari makanan untuk berbuka," ujar Diah sambil tersenyum.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung