Ketua Umum TP PKK Lantik Hj Evi Diana sebagai Ketua TP PKK Provsu dan Ketua Dekranas Provsu



Ketua Umum TP PKK Lantik Hj Evi Diana sebagai Ketua TP PKK Provsu dan 
Ketua Dekranas Provsu

Gubsu : Maksimalkan Peluang Dongkrak Produk Unggulan Daerah

Medan, (Mimbar) - Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi mengajak para bupati/walikota se Provinsi Sumatera untuk memaksimalkan pemanfaatan paviliun-paviliun yang yang ada di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) untuk memamerkan dan mempromosikan produk-produk lokal daerah. 

Ajakan tersebut juga sudah dilakukan sebelumnya oleh Pemprovsu dengan mengajak para bupati/walikota se-Sumut menandatangani MoU untuk membangun stan-stan dan paviliun di PRSU. "Di stand dan paviliun yang ada di PRSU kabupaten/kota dapat memamerkan sekaligus mempromosikan budaya dan produk-produk lokal daerah terutam produk unggulan," ujar Gubsu.

Hal tersebut disampaikan Gubsu dalam sambutannya saat menghadiri acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Sumatera Utara dan Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara, Rabu (15/6) di Gubernuran Medan.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum TP PKK sekaligus Ketua Harian Dekranas dr Ermi Guntarti Tjahjo Kumolo, Forkopinda Provsu, bupati/walikota se Provsu, TP PKK Provsu dan Pengurus Dekransda Provsu dan kabupaten/kota, Ketua TP PKK kabupaten/kota dan organisasi wanita di Sumut.

Pada kesempatan itu Gubsu juga berharap kepada tim peggerak PKK provsu untuk menjadikan PKK Provsu yang luar biasa. Dalam menjalankan 10 program pokok PKK benar- benar dapat membangun keluarga sejahtera. Personil PKK lanjut Gubsu harus memiliki komitmen, energik, ikhlas dan menguasai permasalahan dan memiliki pengalaman yang cukup dalam membentuk keluarga sejahtera yamf memiliki daya saimg, serta memiliki motivasi untuk mensukseskan 10 program PKK sebagai inti 3 pemberdayaan yaitu pilar ekonomi keluarga, pilar kesehatan keluarga dan pilar pendidikan. "PKK provsu harus dapat menjalankan 10 program pokok PKK demi membangun keluarga sejahtera dan berdaya saing terutama di pedesaan provinsi Sumatera Utara," ujar Gubsu.

Untuk efektifitas komunikasi dengan TP PKK kabupaten/kota se Sumut dan kecamatan serta pedesaan yang ada di Sumut Gubsu meminta kepada TP PKK Provsu untuk membuat website PKK provsu yang memuat program-program PKK. "Dengan demikian perkembangan kinerja TP PKK provsu dapat dilihat siapa saja dari waktu ke waktu," sebut Gubsu.

Di kesempatan itu Gubsu juga mengimbau kepada dewan kerajinan nasional daerah Provinsi Sumatera utara agar dapat mendongkrak beragam hasil seni dan budaya dari daerah kabupaten se provinsi Sumatera Utara agar menjadi komoditi yang dapat dijadikan mata pencaharian masyarakat setempat dan dapat menjadi tempat membina agar produk merwka laku dipasaran. "Diharapkan dekranasda provsu tidak hanya dekranasda yang biasa-biasa saja tetapi harus mampu membimbing, membina, memperkaya imaginasi pengrajin dan UKM, mampu menjembatani para desainer dengan pengeajin serta mampu bekwrjasama dengan para pengusaha untuk mengangkat produk dan hasil krearifitas ke pasar domesrik maupun internasional," kata Gubsu serya meminta dukungan dari berbagai pihak guna peningkatan kinerja TP PKK dan Dekranasda menuju Sumatera Utara Sejahtera dan Paten.

Sementara Ketua Umum TP PKK dan Ketua Harian Dekranas dr Erni Guntatrti Tjahyo Kumolo mengucapkan selamat selamat kepada Ketua TP PKK Provsu dan Ketua Dekranasda Provsu Hj Evi Diana Erry Nuradi dan berharap keberhasilan yang telah dicapai untuk diperrahankan dan ditingkatkan. 

Dia berharap agar program-progeam TP PKK dapat mendukung program pemerintah khususnya pemerintah provinsi Sumatera Utara. " TP PKK diharapkan mendukung program pemerintah dan program-program TP PKK bisa masuk dalam muserenbangnas. Dan dekranasda segera meyusun program untuk dapat menghasilkan program unggulan," sebutnya usai melantik Ketua TP PKK Provsu dan Ketua Dekranasda Sumut. 

Usai pelantikan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung