Pimpin Apel Pagi ASN Pemkab Tapteng

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjadi irup dalam apel pagi ASN Pemkab Tapteng di halaman kantor Bupati Tapteng, Senin (30/5/2016).

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung menyerahkan kunci mobil sekolah kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tukka usai menjadi irup dalam apel pagi ASN Pemkab Tapteng di halaman kantor Bupati Tapteng, Senin (30/5/2016).

Pimpin Apel Pagi ASN Pemkab Tapteng

Gubernur Sumut Dorong ASN Melek Teknologi Informasi

Pandan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) melek teknologi informasi guna mendukung kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dorongan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat memimpin Apel pagi jajaran ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) di kantor Bupati Tapteng, Senin (30/5/2016).

Hadir dalam apel tersebut Bupati Tapteng, Sukran Jamilan Tanjung, sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, jajaran SKPD Tapteng dan seratusan ASN kantor Bupati Tapteng.

Dalam amanatnya, Erry menyatakan, Pemprov Sumut telah menjalin kerjasama dengan Pemko Surabaya dalam penerapan sistem Informasi Teknologi guna mendukung efektifitas kinerja ASN.

“Pemko Surabaya telah menerapkan sistem e-government yang terintegrasi dengan sistem informasi e-budgeting, e-project planning, e-procurement, e-delivery, e-controlling, e-payment dan e-performance. Beban kerja menjadi lebih ringan dan lenbih efektif,” ujar Erry.

Erry juga mengimbau Kabupaten/Kota di Sumut juga menerapkan sistem e-government yang sangat membantu kerja SKPD bagian teknis diantaranya Biro Keuangan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Biro Perlengkapan, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan ULP.

“ASN harus terus mengupgrade diri dengan berbagai keahlian, termasuk kemampuan menggunakan teknologi informasi. Saat ini bahkan Kepala Dinas Kesehatan di Surabaya dapat mengetahui stok dan ketersediaan obat-obatan di Puskesmas. Lebih dari itu, dengan menggunakan system teknologi yang terinteggrasi, perencanaan pembangunan dapat bersinergi dengan seluruh kedinasan terkait,” papar Erry.

Keberhasilan kerja tiap SKPD, tidak terlepas dari kerjasama yang solid.

“Tidak ada Superman. Untuk berhasil dan sukses kita harus Super Team. Saling bahu membahu. Ini saatnya kita menyatukan kekuatan demi mencapai tujuan bersama,” ajak Erry.

Kepala Daerah (KDh) baik bupati maupun walikota di Sumut juga dihimbau memberikan apresiasi kepada ASN berprestasi. Sebaliknya, memberi sanksi bagi ASN yang tidak menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kalau ada prestasi, maka layak mendapat reward. Kalau tidak mengerjakan tugasnya, pantas juga mendapat punishment,” sebut Erry.

Dalam amanatnya, Erry juga mengimbau ASN saling dukung dalam program pemberatasan narkoba yang kini telah menjalar ke seluruh sendi masyarakat.

“Kita sudah sepakat perang terhadap narkoba. Jika mengetahui ada peredaran narkoba di lingkungan kita, kita harus peduli. Segera laporkan kepada BNN atau pihak berwajib,” pesan Erry.

Sementara Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung berharap Pemprov Sumut memberikan perhatian dalam mendorong pertumbuhan pembangunan di kawasan pantai barat Sumut, diantaranya dengan penyiapan infrastruktur jalan, jembatan, bendungan penahan air laut dan fasilitas pengairan untuk wilayah persawahan.

“Tapteng merupakan dataran rendah yang rawan akan ancaman air laut. Kita membutuhkan tanggul dan benteng di sejumlah titik untuk mengantisipasi gelombang laut,” ujar Sukran.

Selain itu, Sukran juga mengatakan, potensi Tapteng akan pincang jika akses jalan raya yang tersedia tidak mendukung di wilayah pantau barat yang menghubungkan Tapteng dengan sejumlah kabupaten lain.

“Kita berharap perawatan jalan negara semakin baik. Begitu juga jalan provinsi,” harap Sukran.

Usai memimpin apel pagi, Gubernur Sumut Tengku Erry menyerahkan secara simbolik bantuan bus sekolah kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2, Tukka, Tapteng. Bantuan mobil tersebut dari tokoh pemuda yang juga drumrer Ada Band, Eel Ritonga.

“Semoga mobil sekolah dapat bermanfaat bagi siswa. Ini hanyalah bentuk kepedulian kecil saya bagi dunia pendidikan di kampung saya,” ujar Eel.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung