Gubernur Sumut Imbau Masyarakat Jaga Kesucian Ramadhan

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry menyatakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 Hijriyah 2016.

Sambut Ramadhan 1437 Hijriyah

Gubernur Sumut Imbau Masyarakat Jaga Kesucian Ramadhan

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk a menjaga kesucian bulan Ramadhan 1437 Hijriyah 2016.

Imbauan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi kepada wartawan menanggapi datangnya bulan suci Ramadhan, Minggu (5/6/2016).

Erry menyebutkan, bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Untuk itu, kesucian bulan Ramadhan hendaknya tidak terusik.

“Hormati orang berpuasa dengan sikap saling harga menghargai. Semoga Sumatera Utara senantiasa aman, nyaman dan kondusif,” ujar Erry.

Erry menambahkan, bagi umat Islam, menunaikan puasa di bulan suci Ramadhan memberi banyak hikmah sekaligus sebagai pendorong meningkatnya kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mari berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan Ramadhan. Semoga kita mendapat berkah,” harap Erry.

Populasi penduduk Sumut mencapai 14 juta jiwa, terdiri dari ragam adat istiadat, suku dan agama, selama ini berlangsung aman dan harmonis. Tiap pemeluk agama menghargai sesamanya dalam menjalankan ibadah.

“Keharmonisan dan kerukunan antara pemeluk agama di Sumatera Utara hendaknya tetap kita jaga. Perbedaan keyakinan seperti pelangi yang menambah keindahan Sumatera Utara. Untuk itu, jangan mau dipecah belah,” pesan Erry.

Dengan demikian, kondusifitas dan keamanan dalam menjalankan ibadah puasa akan berlangsung khidmat dan khusuk.

“Ini juga menjadi modal dalam membangun di Sumatera Utara kedepan dalam upayameningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Erry.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung