Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut


Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut

Gubernur Harapkan Kejaksaan Pengayom Masyarakat untuk Penegakan Hukum yang Adil

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi mengharapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut yang baru DR Bambang Sugeng Rukmono, MH, MM mampu mewujudkan harapan masyarakat untuk menjadikan Kejaksaan sebagai pengayom dan Benteng masyarakat dalam penegakan hukum yang adil.

Hal itu disampaikan Gubsu dalam sambutannya pada acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dari H Muhammad Yusni, SH, MH kepada DR Bambang Sugeng Rukmono, MH, MM bersama Gubernur Sumatera Utara di Rumah Dinas Gubsu, Selasa (14/6).Acara pisah sambut digelar bersamaan degan buka puasa bersama yang dihadiri Pimpinan DPRD Sumut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Sumatera Utara, Ketua Komisi Kejaksaan Sumarno, SH, MH, Konsulat negeri sahabat, Kakanwil Kementerian, Bupati/walikota, rector, pimpinan BUMN/BUMD, Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al-Syarwani, pimpinan redaksi media dan jajaran Kejaksaan dan SKPD Provsu.Pisah.

“Saya berharap Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sebagai salah satu elemen pemegang hokum di Sumut dapat menjalankan perangkat hukum sesuai koridor yang telah digariskan. Mari kita senantiasa bekerjasama dan proaktif mengatasi terpeliharaannya supermasi penegakan hukum di daerah sesuai peran kita masing-masing, sehingga melalui sinergitas peran dan kebersamaan ,” ujar Gubsu.

Sedangkan kepada pejabat sebelumnya, M Yusni, atas nama Pemprovsu Gubsu mengucapkan terimakasih sebesarnya atas pengabdian M Yusni yang sudah bertugas selama dua tahun. “ Begitu banyak kenangan M Yusni mulai pertama kali bertugas waktu itu menjelang Pilpres. Beliau adalah Forkompimda yang paling senior. Hubungan yang harmonis baik dalam forum kedinasan dan informal sangat berkesan,” ujar Erry.

Menurut Erry, M Yusni Banyak mendapatkan masukan dan informasi untuk mewujudkan goodgovernance. Dikatakannya di bawah kepemimpinan M Yusni selama ini , Kejaksaan Tinggi Sumut banyak memberi supervisi untuk menghindari para pejabat di Sumut tersandung kasus korupsi.

“Ucapkan terimkasih yang sudah merupakan bahagian masyarakat Sumut. Mudah-mudahan selama bertugas sebagai eseleon I di KJajagung tetap mendukung Sumut,” ujar Erry.

Kepada Kajati  Bambang Sugeng, Gubsu mengucapkan  selamat bertugas di Sumatera Utara yang merupakan provinsi ke empat penduduknya terbanyak di Indonesia. “Sumut adalah provinsi berbilang kaum. Hampir semua etnisdi Indonesia ada di Sumut. Kami optimis dan tidak merasa asing, Bapak Bambang pasti bisa beradaptasi dan bertugas dengan baik di Sumut,” ujar Gubsu.

Bambang Sugeng, sebelumnya pernah menjabat Kajati Jambi dan terakhir bertugas sebagai Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan. Selama berkarir dia lebih banyak bertugas di Kejaksaan Agung RI di Jakarta. Bambang Sugeng mengatkan dirinya akan melanjutkan hal positif yang sudah dilaksanakan Kajati Sumut sebelumnya. “InsyaAllah saya akan meneruskan apa-apa yang sudah baik yang dilaksanakan Pak Yusni,” ujarnya.

Bambang Sugeng mengatakan pihaknya ingin berkontribusi dan ikut membangun untuk menjadikan Sumut agar lebih maju. “Kami akan lakukan sesuai tupoksi. Apapun yang bisa kami lakukan untuk membuat Sumut lebih baik. Untuk itu kami mohon dukungan agar kinerja kami berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

M Yusni telah bertugas selama 2 tahun di Sumatera Utara sudah berkarir selama 30 tahun di Kejaksaan RI saat ini menempati tugas yang baru sebagai Staf Ahli Jaksa Agung RI.  Dia mengakui bertugas di Sumatera Utara yang dinamis banyak memberi pengalaman dan kesan. “Sudah empat kali penggantian pangdam, empat kali penggantian Kapolda dan dua kali berganti gubernur, kesan saya bertugas di Sumut cukup banyak,” ujar M Yusni.

Intinya, lanjut Yusni, Sumut memiliki masyarakatnya yang dinamis. “Nanti Pak Bambang bisa menyelami dan mendalami kearifan lokal yang ada,” katanya. M Yusni meyakini bahwa dengan tingkat dinamis yang tinggi, masyaakat Sumut memilki keinginan untuk maju. Dengan semangat yang tinggi, banyak agama dan suku bukan jadi penghalang bersama maju. Ini kehebatan sumut. Saya pernah bertugas di beberapa provinsi. Saya yakin Sumut, dengan dukungan ulama, pemerintahan yang kuat, aparat keamanan yang kuat dengan kerjasamaSumut akan maju dan sejahtera.

“Kekompakan dan keakraban Forkopimda harus dilanjutkan. Masih ada hal hal yang belum selesai, dan ada hal yang kurang berkenan selama saya bertugas, saya mohon maaf. Pak Bambang, teruskan perjuangan karena Sumut dinamikanya cukup tinggi. saya yakin dengan pengalaman beliau, mampu mengemban tugas dengan baik,” kata Yusni.

Sebagai ucapan selamat datang, Gubsu memakaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut yang baru Bambang Sugeng pakaian khas adat melayu berupa songket dan tengkuluk.  Sementara itu, M Yusni berkesempatan menyerahkan bantuan pribadinya kepada dua sekolah di Medan Labuhan berupa masing-masing lima unit perangkat computer beserta printer dan meja.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung