STIE HARAPAN MEDAN MoU DENGAN UNIVERSITAS MALAYSIA PERLIS

Ketua STIE Harapan saat menandatangani MoU dengan Rektor Universitas Malaysia Perlis (UniMAP)  disaksikan Koord.Kopertis Wil-I Sumut (kiri) dan Ketua Harian Yaspendhar (kanan) di Kampus Harapan Medan Jl.Imam Bonjol (Sabtu 06/02/2016)

STIE HARAPAN MEDAN MoU DENGAN UNIVERSITAS MALAYSIA PERLIS

Medan, (Mimbar) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Harapan Medan melakukan MoU dengan Universitas Malaysia Perlis sekaligus  Kuliah Umum yang disampaikan oleh Rektor Universitas Malaysia Perlis Brigadir General Datuk Prof.Emeritus Dr.Kamarudin Husin. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah-I Sumut, Prof.Dian Aramnto.M.pd.Msc.Ph.D, Chairman of Ubudiyah Foundation-Indonesia, Dedi  Zefrizal.ST, Rektor UUI Banda Aceh, Prof.Adjunciati .SE.M.Kes, Prof.Dr.Zulkarnain Dosen UniMap Perlis , Ketua Harian Yaspendhar Tapi Rondang Ni Bulan.SE.M.Si.Ph.D.

Ketua STIE Harapan Medan H.Kersna Minan,SE.M.Si.Ak.CA dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan tanggung jawab untuk upaya peningkatan mutu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi STIE Harapan Medan dengan tujuan pengembangan keilmuan (akademis) yang terkait dengan pendidikan,penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerjsama sama ini kata Kersna merupakan usaha dan  sebagai cita-cita STIE Harapan yang tertuang dalam visi dan misinya dan dia menyadari bahwa sebuah perguruan tinggi sungat sukar menuju visi dan misinya. Namun secara bertahap dengan bantuan berbagai  pihak STIE Harapan dapat melangkah  menuju visi dan misi itu.

Sementara Koordinator Kopertis Wilayah-I Sumut, Prof.Dian Armanto.M.pd.Msc.Ph.D, dalam sambutannya: Untuk meningkatkan suatu perguruan tinggi tingkatkan sumberdaya manusia (disiplin, ramah, rajin), kualitas manajemen tata kelola, dan kualitas kegiatan mahasiswa (setiap mahasiswa yang tamat harus menulis jurnal), Kualitas penelitian dan Publikasi Ilmiah. Ditambahkannya, Manfaatkan Kerjasama dengan Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) ini untuk kemajuan STIE Harapan Medan. Kopertis hanya mampu menghimbau  karena kemajuan suatu perguruan tinggi itu tergantung kepada perguruan tinggi itu dan  untuk itu yayasan  dihimbau untuk meningkatkan kesejahteraan Dosen agar pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat dijalankan dengan baik sehingga keberhasilan dan kemajuan suatu perguruan tinggi dapat tercapai.

Rektor Universitas Malaysia Perlis Brigadir General Datuk Prof.Emeritus Dr.Kamarudin Husin diawal sambutannya mengatakan bahwa kita bersaudara, bertetangga, satu rumpun. Kedatangan saya hanya untuk share dan marilah sama-sama berfikir untuk kemajuan Sekolah Tinggi yang akan menjadi Universitas dengan kerjsama ini. Ditambahkannya membangun perguruan tinggi yang penting membangun Organisasi, Dosen dan Mahasiswa. Untuk itu beberapa hal yang harus diperhatikan : Kita harus berubah (change)  dengan dasar Niat yang baik karena Allah karena Allah tidak akan merubah suatu kaum kalo kaum itu tidak akan mau merubahnya dan untuk itu perlu ingat Allah dan niat karna allah. Disamping itu, rubah mind set, tingkatkan integritas diri dengan merubah paradigm untuk maju. Mencapai itu wujudkan kemahiran berfikir dan semangat yang tinggi. Bina kerjasama dalam organisasi dan individu diikat utk bekerjasama mencapai visi dan misi.  Semua pihak harus berfungsi dan tidak boleh timpang.

 MoU = memorandum of understanding = nota kesepakatan

Kopertis:
1. SDM disiplin yang tinggi ramah rajin akan semakin baik
2. Mahasiswa. Dosen dan mahasiswa fasislitas .Dosen menghasilkan  jurnal dan penelitian oleh dosen.dihim
3.  a. Sdm, b. kualits manajemen tata kelola, 3. kualitas kegiatan mahasiswa setiap mahas tama membuat jurnal. Kualitas penitiliatan dan publikasi ilmiah.
4. Manfaat keerjsama dengan Perlis untuk kemajuan PTS kita.
5. Dosen : penddikan (pengjaran ), penelitian dan pengabdian masyarakat.
6. Brilah kesejahtetaan yang baik terhadap dosen agar tri dhrama perguruan tinggi
7. Kopetis hanya mampu menghimbau .acara jarang dilakukan  yan acara ini istimewa

Datok :
1. Kita bersaudara, bertetangga, satu rumpun.
2. Sama” berfikir utk membangunkan sekolah tinggi yang akan menjadi universitas  Yang penting membangun Organisasi, dosen dan mahasiswa yang penting. Sya datang kita share.
3. Kita harus berubah (change). Dosen itu melaksanakan ibadah integritas harus bagus dan hubungan sesame. Niat dan tidak boleh dosen tidak boleh. Sombong. Ubah kerangka pemikiran dan paradigm untuk mau maju. Wujudkan kemahiran berfikir  dan semangat yang tinggi .
4. Stie harapan wujudkan komunikasi yang baik dan team work. Kerja itu amanah Allah.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung