Pj Walikota Tinjau Pembangunan RPH di Manunggal Karya


Pj Walikota Tinjau Pembangunan RPH di Manunggal Karya

Jumsadi: “Siantar City Mall Sangat Menunjang Destinasi Wisata” 

Pematangsiantar – Pembangunan Siantar City Mall di Kota Pematangsiantar akan mendatangkan nilai tambah terhadap masyarakat dalam berbagai sektor, yang intinya menunjang perkembangan kota menuju konsep modern. Selain dari sisi investasi, kehadiran pusat perbelanjaan modern ini tentunya akan membuka lapangan pekerjaan kepada banyak orang. Seterusnya, perputaran nilai ekonomi juga dipastikan meningkat dengan hadirnya transaksi bisnis beserta sektor usaha pendukung lainnya.

“Karena itulah, kita berharap agar pembangunan gedung Siantar City Mall ini bisa segera dilaksanakan, mengingat pula masyarakat sudah menanti-nantikannya sejak lama. Saya yakin dengan hadirnya fasilitas perbelanjaan modern seperti ini, Pematangsiantar yang kita upayakan menjadi destinasi wisata akan semakin cepat terwujud. Karena bagaimana pun juga, orang yang berwisata sangat butuh lokasi belanja yang modern, hiburan serta kuliner yang berkualitas dalam satu tempat yang nyaman”.     

Ha itu ditegaskan Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs.Jumsadi Damanik,SH,M.Hum didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD-PAUS) Herowin Sinaga,AP,M.Si, Kadis Pertanian dan Peternakan Robert Pangaribuan, MP kepada awak media, usai meninjau lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) di Jalan Manunggal Karya, Kecamatan Siantar Marimbun, Jumat pagi (12/2).  

Peninjauan yang juga didampingi pihak investor ini, guna melihat secara langsung pembangunan RPH sebagai pengganti RPH Jalan Melanthon Siregar yang akan dijadikan lokasi Siantar City Mall. Rencananya, pembangunan rumah toko (ruko) di lokasi tersebut akan segera dilakukan dalam waktu dekat. “Kita rencanakan minggu depan peletakan batu pertamanya sudah bisa kita laksanakan,”ujar Herowin.  

Di lokasi RPH yang baru, rombongan Pj Walikota dan Direksi PD-PAUS tampak mengamati seluruh bagian-bagian bangunan yang direncanakan bisa rampung secepatnya. Hal ini mengingat, pembangunan Siantar Mall yang akan dilakukan, harus membongkar sebagian bangunan RPH yang lama.

Hanya saja, pembongkaran gedung RPH lama maupun kompleks perkantorannya, tidak dilakukan sekaligus. Tetapi disesuaikan dengan perkembangan pekerjaan pembangunan di Jalan Melanthon maupun RPH yang di Jalan Manunggal. “Dengan demikian, proses perpindahan RPH tak sampai mengganggu aktivitas pemotongan hewan yang menjadi kebutuhan warga Pematangsiantar,”ujar Herowin. 

Sembari melihat langsung pengerjaan fisik RPH, Pj Walikota tampak memberikan sejumlah arahan kepada Direksi PD-PAUS. Pj Walikota mengharapkan RPH pengganti ini jangan asal jadi, tetapi harus bagus dan bermutu karena akan digunakan setiap harinya. “Pengelolaan limbahnya juga harus ditangani dengan baik, jangan sampai mengganggu lingkungan sekitarnya,”ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung