KOPERTIS WIL-I PERTEMUKAN PTS DENGAN UniMAP PERLIS

Koord.Kopertis Wil-I Sumut beserta Rektor UniMAP dan Pengurus Yaspendhar foto bersama dengan para Rektor PTS di JM BARIANI HOUSE Medan Sabtu malam (06/02).

KOPERTIS WIL-I PERTEMUKAN  PTS DENGAN UniMAP PERLIS

Medan, (Mimbar) - Kopertis Wilayah-I Sumut bersama Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan memprakarsai pertemuan beberapa PTS  yang terdiri dari UNPAB, UMSU, ITM, UISU, ITMB,LP3 UNGGUL,POTENSI UTAMA dengan Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) dan Universitas Ubudiyah Indonesia (UII) Aceh di JM Bariani House Medan sabtu malam (06/02). Pertemuan ramah tamah tersebut rangkaian diskusi (share) perkembangan perguruan tinggi masing sebagai upaya menuju yang baik sebagai suatu PTS. Dengan diskusi yang dibuat tersebut agar dapat mendapat masukan dan kiat agar perguruan tinggi masing-masing dapat lebih maju. Demikian dikatakan Ketua Harian Yaspendhar Dr.Tapi Rondang Ni Bulan,SE.M.Si.

Dalam pengarahannya Koordinator Kopertis Wil-I Sumut Prof.Dian Armanto. M.Pd. MA. M.Sc. Ph.D.  mengatakan pertemuan ini merupakan inisiasi yang baik untuk menuju arah yang baik. Oleh karena itu kehadiran PTS sangat menjadi penting kemudian sangat membanggakan dan berharap akhir dari  diskusi ini untuk kebaikan kita semua. Ditambahkannya, kita sudah punya banyak MoU yang perlu dipastikan adalah setiap PTS itu punya AK yang terbaik kemudian silahkan bekerjasama dalam bidang itu dengan memilih salah satu yg terbaik itu kita tingkatkan setiap tahunnya baru diikuti dengan kegiatan lain untuk setiap yang lain lagi yang terbaik. Selanjutnya kata Prof.Dian bekerjasama dengan UniMAP merupakan jalan perbaikan sekaligus peningkatan kualitas dari PTS kita karena kualitas SDM, Manajemen Kegiatan Mahasiswa, Penelitian dan Publikasi Ilmiah berkaitan dengan peringkat PTS yang dibuat DIKTI. Oleh karena itu bagian-bagian mana saja yang kita diskusikan kemudian yang mana yg mau kita tingkatkan, arahmana yang mau kita tuju dan apa yang akan kita buat sehingga kedepannya dapat kita realisasikan. Banyak hal yang kita contoh dari UniMAP utk dijadikan pedoman.kata Prof.Dian.

Dalam kegiatan diskusi tersebut dimotori oleh Rektor UniMAP Brigadir General Datuk Prof.Emeritus Dr.Kamarudin Husin, Chairman of Ubudiyah Foundation-Indonesia Dedi  Zefrizal. ST, Rektor UUI Banda Aceh Prof. Adjunciati. SE. M. Kes, Prof. Dr. Zulkarnain Dosen UniMap Perlis diikuti oleh para Rektor dan Ketua PTS yang hadir.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung