Plt Gubsu Harap Asosiasi Dorong Peningkatan Kualitas Advokat Hadapi MEA


Plt Gubsu Harap Asosiasi Dorong Peningkatan Kualitas Advokat Hadapi MEA

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengharapkan asosiasi ikut mempercepat peningkatan kualitas SDM advokat Indonesia sehingga dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal itu disampaikannya saat bertemu pertemuan dengan unsur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Sumatera Utara di ruang kerjanya, Kamis (18/2). 

"Saya akan berupaya hadir dan diharapkan pengacara-pengacara di Sumatera Utara lebih baik dan profesional lagi kedepannya." ujar Plt Gubsu karena menurut Plt Gubsu pemberlakuan MEA jangan hanya dipandang sebagai ancaman, namun dapat juga dilihat sebagai peluang besar. Karena itu dia berharap asosasi advokat dalam hal ini Ikadin dapat mendorong peningkatan kualitas SDM advokat sehingga dapat memiliki kemampuan yang mampu bersaing di era MEA. 

Kehadiran unsur  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Sumatera Utara dalam rangka melaporkan dan mengundang Plt Gubsu terkait acara yang bertajuk "How To Be A Good Lawyer? Ikadin Character Building Session" yang akan dilaksanakan  DPD Ikadin Sumut pada 20 Februari mendatang. Hadir Ketua Pelaksana Jamron Pasaribu hadir bersama Riza Ozi Ananda, H Andre Renardi SH, Gabriel Brahmana SH dan E Daylon Sitanggang, SH MH. Sedangkan Plt Gubsu didampingi  Kabiro Hukum Setdaprovsu H Sulaiman.

Terkait hal itu, Plt Gubsu mengungkapkan Pemprovsu menyambut baik pelaksanaan acara tersebut dan mengharapkan dengan acara yang akan digelar akan terbentuk pengacara-pengacara yang baik dan profesional. Karena menurutnya, saat ini bangsa Indonesia sudah masuk dalam era MEA sehinga mau tidak mau harus meningkatkan kualitas SDM termasuk pengacara. 

Dijelaskan Jamron bahwa dalam acara tersebut nantinya direncanakan akan hadir Ketua Umum Ikadin Pusat Prof Todung Mulya Lubis. Pada acara yang direncanakan akan digelar pada tanggal 20 Pebruari 2016 bertempat di convention hall Danau Toba Internasional Medan tersebut juga akan diadakan kuliah umum yang diisi langsung Prof Todung Mulya Lubis dan juga kuliah perdana yang diisi Sekjen Pusat Zulfkifli.

Dikesempatan tersebut juga akan ada MoU antara USU dan DPD Ikadin. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Suma­tera Utara lanjutnya bekerjasama dengan  Fakuktas Hu­k­um (FH) Univesitas Sumatera Utara (USU)  akan menyelenggarakan Pendidikan Profesi Advokat (PPA) Ikadin. "Diharapkan kehadiran Bapak Plt Gubsu guna membuka acara tersebut sekaligus memberikan sambutan," harapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung