Plt Gubsu Harapkan LMP Dukung Pemerintah


Terima Audiensi LMP Sumut

Plt Gubsu Harapkan LMP Dukung Pemerintah


Medan, (Mimbar) - Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) HT Erry Nuradi mengharapkan, organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Sumut ikut membantu pemerintah mensukseskan pembangunan masyarakat.

Hal ini disampaikan Plt Gubsu HT Erry Nuradi saat menerima Pengurus DPD Laskar Merah Putih (LMP) Sumatera Utara di lantai 9 Kantor Gubsu, Kamis (25/2). Plt Gubsu didampingi Asisten I Hasiolan Silaen dan Plt Kesbanglinmas Zulkifli Taufik. Rombongan DPD LMP Sumut hadir, Ketua Umum Darwin H Lubis, Sekretaris Sudrajat, Bendahara Heri Kennedy, Ketua OK Azhari dan pengurus lainnya.

Menurut Plt Gubsu, sebagai ormas, LMP Sumut bisa membuat program-program untuk pengembangan kemasyarakatan seperti program UKM, capacity bulding dan program kepemudaan lainnya. 

Erry juga mengingatkan, agar LMP Sumut tetap menjaga soliditas dan kondusivitas organisasi. Dengan begitu, organisasi ini akan menjadi contoh bagi lembaga sejenis lainnya di Sumatera Utara.

Plt Gubsu juga mendukung rencana LMP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Medan. “Merupakan satu kebanggaan kalau Sumut menjadi tuan rumah even nasional. Mudah-mudahan, LMP Sumut menjadi tuan rumah yang baik. Laksanakan program sesuai AD/ART organisasi,” sebut Erry.

Ketua Umum DPD LMP Sumut Darwin H Lubis melaporkan rencana mereka menggelar Rakernas pada tanggal 8-10 Mei 2016 di Asrama Haji Medan. Rakernas akan dihadiri perwakilan DPD LMP dari 30 provinsi di Indonesia.

“Kami berharap, Pemprovsu mendukung penuh Rakernas tersebut. Apalagi Markas Besar LMP menjadikan LMP Sumut sebagai barometer bagi daerah lainnya di Indonesia,” sebutnya.

Terkait eksistensi LMP Sumut, tegasnya, ormas ini sudah terdaftar di Kesbanglinmas Provsu. Bahkan juga terdaftar di Kemenkum HAM. ”Logo, warna baju dan Mars LMP sudah mendapat hak paten,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPD LMP Sumut juga menegaskan, tetap mendukung pemerintah sepanjang berjalan sesuai amanah rakyat. “Sepanjang saya memimpin LMP, kita mendukung Pak Erry Nuradi untuk melanjutkan kepemimpinan di Sumut,” tegasnya di akhir pertemuan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung