Rencanakan Masa Pensiun Sejahtera Bank Sumut dan Pemprovsu akan Kerjasama Edukasi untuk PNS


Rencanakan Masa Pensiun Sejahtera

Bank Sumut dan Pemprovsu akan Kerjasama Edukasi untuk PNS

Medan, (Mimbar) - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) perlu mempersiapkan masa pensiun sejak dini agar di hari tua agar tetap mampu memenuhi kebutuhan hidup. Jangan sampai dana pensiun hasis dalam waktu yang singkat dan masih dibebani dengan kewajiban-kewajiban membayar utang. Memulai dengan merintis usaha ketika usia masih produktif merupakan salah satu solusi mempersiapkan masa pensiun.

Pentingnya sikap bijak mengelola keuangan di hari tua menjadi topik utama dalam program edukasi yang akan diselenggarakan oleh  Bank Sumut bekerjasama dengan Pemprovsu dalam waktu dekat ini. Materi terpenting yang juga akan dibahas seputar sosialisasi kredit pensiun dan manfaatnya dalam menunjang usaha para pensiunan. Edukasi perencanaan keuangan  dan sosialisasi kredit pensiunan telah beberapa kali dilaksanakan Bank Sumt untuk PNS di lingkungan Pemropsu dan Pemkab/Pemko di Sumatera Utara.

Hal itu terungkap dari pertemuan Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting didampingi Pemimpin Divisi Ritel Hadi Sucipto dengan Sekdaprovsu Hasban Ritonga di Kantor Pempropsu, Jl. Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (26/01/16).

“Program Edukasi dan sosialisasi pra pensiun bagi para PNS merupakan program yang telah rutin dijalankan oleh Bank Sumut bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, oleh karena itu kami ingin tetap terus melaksanakan sosialisasi ini sebagai bentuk pelayanan Bank Sumut kepada para Pegawai Negeri Sipil”jelas Ester.

Ester juga menambahkan pihaknya siap melayani para PNS dalam membantu memenuhi kebutuhan dana, “Saat masih aktif sebagai PNS, Bank Sumut memiliki skim Kredit Multi Guna (KMG) yang dapat dimanfaatkan PNS dengan persyaratan mudah dan angsuran yang lebih kompetitif, kemudian Bank Sumut juga memiliki skim kredit pra pensiun dan juga kredit pensiun. Dengan bentuk pelayanan pembiayaan pada satu tempat secara keseluruhan kepada para PNS yaitu di Bank Sumut tentunya akan lebih memudahkan dalam proses pembiayaannya.”kata Ester lagi.

Kredit pensiun membantu para pensiunan untuk mendapatkan tambahan dana yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti merehab rumah, biaya perobatan, biaya pernikahan anak atau untuk modal usaha sehingga para pegawai dapat menjalani masa pensiun dengan tetap berkarya.

Sekda Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga menyambut baik rencana edukasi keuangan dan pembekalan persiapan masa pensiun yang akan diselenggarakan oleh Bank Sumut. Untuk mensosialisasikan lebih lanjut mengenai Kredit Multi Guna dan Kredit Pensiun serta Edukasi Pra Pensiun Hasban juga mendorong Bank Sumut untuk mengadakan sosialisasi dengan para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Sekretaris di Lingkungan Pempropsu. “kiranya Bank Sumut juga akan terus semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terutama para PNS di Sumatera Utara sehingga nantinya mereka akan terus memilih dan menggunakan produk-produk Bank Sumut”pungkas Hasban.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung