Sutias Tutup Apresiasi PTK PAUDNI Sumut


Sutias Tutup Apresiasi PTK PAUDNI Sumut

# Medan akan Jadi Tuan Rumah APresiasi PTK PAUDNI Nasional

Medan, (Medan) - Bunda Paud Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menutup Lomba Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi) Tingkat Sumut Tahun 2015, Kamis (30/5) di Grand Antares Hotel Jalan SM Raja Medan. Seleksi yang berlangsung 27-30 April diikuti sebanyak 350 peserta dari 33 kabupaten/kota se Sumut ini berhasil memilih 15 orang pemenang.

Sebanyak 15 orang pemenang yang menjadi wakil Sumatera Utara mengikuti kegiatan lomba tingkat nasional yang akan digelar di Medan pada 3-9 Juni nanti. "Juara pertama dari 15 kegiatan lomba akan mewakili Sumatera Utara pada Kompetisi Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan 3-9 Juni 2015 di Medan. Jadi sebagai tuan rumah kita harus meraih kemenangan,"ujarnya Sutias. Selain itu Sutias mengatakan bahwa kegiatan apresiasi PTK Paudni merupakan ajang berkompetisi warga Paudni, dalam menunjukkan kemampuannya sesuai dengan jenis apresiasi Paudni masing-masing.

Hadir pada acara tersebut Kabid PNFI/PAUD Dra Hj Yulheny MPd, dihadiri Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) PTK PAUDNI APBD Sumut Suwardy SE MAP yang juga Kabid PTK Disdiksu. "Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk memberi penghargaan kepada para PTK Paudni yang berprestasi dan memotivasi mereka dalam meningkatkan kualitasnya," tambah Sutias.

Sementara Yulheny yang juga sebagai ketua panitia menjelaskan jalur pendidikan non formal dan informal merupakan salah satu jalur pendidikan yang menjadi perhatian di Sumut. Selain mengalokasikan anggaran untuk kegiatan ini, apresiasi PTK PAUDNI ini merupakan ajang berkompetisi warga PAUDNI baik dalam menunjukkan kemampuannya sesuai jenis apresiasi masing-masing.

“Meningkatkan kualitas merupakan kewajiban kita semua dan jika tidak mau tergilas kemajuan dan perkembangan zaman terutama pada saat ini kita telah berada pada era globalisasi yang penuh persaingan sangatketat dan tajam,” katanya.

Di jalur pendidikan non formal seperti lembaga kursus keterampilan di seluruh penjuru Sumatera Utara haruslah bekerja profesional menyiapkan tamatan dan lulusannya yang kompeten.  Kegiatan seleksi apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Sumut tahun 2015 ini terdiri dari lomba karya nyata, lomba karya tulis yang melibatkan seluruh PTK PAUDNI yang mewakili para pemenang ditingkat kabupaten/kota.

Peserta dan jenis lomba adalah meliputi pendidik PAUD, pengelola PAUD, instruktur kursus otomotif, instruktur kursus tata boga, instruktur kursus komputer, instruktur kursus babysitter, pengelola lembaga kursus (LKP), pamong belajar, pemilik, pengelola pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), pengelola taman baca masyarakat (TBM), tutor pendidikan keaksaraan (buta huruf), dan kepala satuan kelompok belajar (SKB). 

Sebagaimana diketahui, PTK PAUDNI adalah orang yang bekerja atau mengabdikan dirinya sebagai pendidik atau tenaga kependidikan pada program PAUDNI dan memenuhi syarat kualifikasi dan kompetensi yang ditetapkan.  Kegiatan ini sangat penting karena memberikan penghargaan kepada para PTK PAUDNI yang berprestasi dan memotivasi mereka dalam meningkatkan kualitas.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan terhadap PTK PAUDNI yang dinilai memiliki prestasi yang inovatif, meningkatkanmutu pembinaan melalui pengembangan kreatifitas dan inovasi dalam bidang karyanyata dan karya tulis, meningkatkan motivasi dan menyebarluaskan hasil karya sekaligus mengaktualiasasikan potensi yang dimiliki serta peningkatan mutu pembinaan dan pengembangan karir PTK PAUDNI.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung