Pemprovsu Sambut Baik Muktamar IDI XXIX


Pemprovsu Sambut Baik Muktamar IDI XXIX

# Dihadiri 3.000 Dokter Se-Indonesia

Medan, (Mimbar) - Pelaksana Sekdaprovsu Hj Sabrina berharap agar Muktamar Ikatan Dokter Indonesia dapat mendorong peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Panitia IDI Sumut, Senin (11/5) di ruang kerjanya Kantor Gubernur Sumut Jln Dipenegoro Medan.

Dalam audiensi tersebut Sabrina di dampingi Asisten III bidang Kesejahteraan Setda Provsu OK Zulkarnain, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut  Afwan. Sementara itu hadir panitia Muktamar IDI diantaranya Ketua Panitia Muktamar IDI Sumut dr. Ramlan Sitompul, Sekretaris Edy Ardiansyah, Bendahara Wijaya Juwarna dan anggota masing-masing dr Irfan Fadly dan Asep Sulaiman.

Sabrina mewakili Pemprovsu memberi apresiasi akan dilaksanakannya Muktamar IDI tersebut, karena selain akan dibahasnya kerja dokter untuk masyarakat ke depan,  Sumut sebagai tuan rumah sudah tentu akan diuntungkan dengan kehadiran ribuan peserta di daerah ini. 

Mengingat peserta Muhtamar akan dihadiri 3.000 dokter seluruh Indonesia. Sudah tentu menambah pendapatan daerah bila diliat dari segi pariwisata. Sedangkan dari segi kesehatan pastilah kedepannya para dokter akan meningkatkan layanan kesehatannya kepada masyarakat.

Hal ini dibenarkan Ketua Panitia Muktamar IDI Sumut Ramlan Sitompul, dimana sebagai event akbar para dokter mulai dari dokter umum, spesialis dan sub spesialis, dosen para guru besar hingga pejabat Dinas Kesehatan.

Selain itu penyelenggara Muktamar ke 29 akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 17 November hingga 22 November 2015 bertempat di Hotel Tiara.

Menurutnya Muktamar tersebut tak hanya memilih pengurus IDI ke depan juga memberikan informasi tentang  mulai dunia kedokteran dan berbagai produk farmasi, alat kesehatan dan lainnya, juga bagaimana profesi dokter mampu memberi pelayanan kesehatan baik kepada masyarakat.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung