Pemprovsu Bersama Pemko Medan Peringati Isra’ Miraj 1435 H


Pemprovsu Bersama Pemko Medan  Peringati Isra’ Miraj 1435 H

# Din Syamsudin Hadir Beri Tausiyah Isra' Mi'raj

Medan, (Mimbar) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bersama Pemerintah Kota Medan menggelar peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 Hijrah tahun 2015.

Peringatan Isra’ Miraj tahun ini dipusatkan di Lapangan Merdeka  Medan, Sabtu (16/5) yang dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Kota Medan.

Peringatan Isra' Mi'raj yang berlangsung penuh khidmat diisi penceramah yang sudah tidak asing lagi yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Prof Dr HM Din Syamsuddin yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Ketua TP PKK Sumut Hj Sutias Handayani, Plh Sekdaprovsu Hj R Sabrina, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut dan seluruh asisten, staff ahli dan pimpinan SKPD Sumut sedangkan dari Pemko Medan hadir Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi mengapresiasi Pemko Medan karena bersinergi dengan Pemprovsu dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

"Terimakasih kegiatan yang baik ini dapat terlaksana. Kenapa saya minta sinergi? karena kegiatanya, tempatnya di kota Medan, jamaahnya juga di Kota Medan serta para PNS Pemprovsu juga tinggal di Kota Medan tentu sangat baik dan penting sehingga lebih efesien dan efektif," ujarnya.

Dilanjutkan Gubsu, kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah bagian dari syiar islam  yang sangat penting. Disamping itu, dengan saling bertemunya kita di forum seperti ini akan terjalin Ukhuwah Islamiyah. "Saya yakin dengan hadirnya kita di acara seperti ini maka imannya bertambah. Ini akan jadi bagian kegiatan kita saling kenal, saling sayang maka akan menjalilah ukhuwah islamiyah yang diharapkan ajaran kita," katanya lagi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Prof Dr HM Din Syamsuddin dalam tausyiahnya, menyampaikan bahwa Ukhuwah islamiyah, yakni  persaudaraan keislaman perlu kita bangun dan kita kembangkan.

"Isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW seyogyanya tidak  berhenti pada peringatan dan perayaan saja. Itulah kesimpulan dari peringatan-peringatan hari besar islam," ujarnya.

Untuk itu, peringatan Isra' Mi'raj harus  berlanjut pada pengamalan agama, harus berlanjut pada pengamalan iman dan tak cukup di dalam diri dan dalam hati. "Jadi  harus menjelma pada perbuatan nyata itukah keberagamaan sejati," jelas Din.

Sebelumnya, Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan peringatan Isra' Mi'raj ini mudah-mudahan menjadi ibadah di sisi Allah SWT. "Semoga peringatan Isra' Mi'raj tahun ini dapat mempertebal keyakinan kita. Kepada Allah SWT serta lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," doanya.

Menurut, Eldin, Peringatan isra' mi'raj yang mengambil tema, "Melalui Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT Serta Kinerja dan Pelayanan Kepada Masyarakat Menuju Kota Medan Metropolitan, Relijius, Nyaman, Peduli, Berdaya Saing dan Sejahtera" ini media silahtuhrahmi, baik antara warga dan Pemko Medan serta Pemprovsu, maupun antar masyarakat, selain itu juga sebagai wahana untuk menyatukan hati serta ukhuwah islamiah yang dapat menjadi pondasi guna terciptanya persaudaraan Kota Medan, Provinsi Sumut.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung