Sutias Resmikan PAUD Madani


Sutias Resmikan PAUD Madani

# Ajak Wujudkan Target Satu Desa Satu Paud

Deliserdang (Mimbar) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho meresmikan Lembaga Pendidikan Islam Madani di Kecamatan Lubuk Pakam, Selasa (19/5). Sutias mengajak pihak terkait untuk bersama mewujudkan target satu desa satu PAUD.

Sutias yang juga sebagai Ketua TP PKK Sumut didampingi Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Sumut H. Tambunan, Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Sumut Yulizar dan Ketua Harian BK3S Sumut Junaidi Parapat, serta sejumlah staf Dinas Pendidikan Sumut. Juga hadir Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Zanuddin Mars, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Deli Serdang Wastianna Hrp, anggota DPRD komisi D partai PKS Deli Serdang Darwis serta unsur FKPD Deli Serdang.

Sutias mengatakan PAUD penting karena masa emas anak berada pada usia sekitar 3 tahun. Dengan diberikan pengenalan tentang pendidikan, bisa menyiapkan anak untuk memasuki sekolah lanjut yakni sekolah dasar. "Masih banyak orang tua yang memiliki anak usia 3 tapi tidak memasukkan anakknya ke PAUD karena dianggap terlalu cepat. Padahal dengan dimasukkan ke PAUD anak akan lebih siap ketika masuk usia pendidikan dasar," paparnya.

Sutias dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi  dan menyebutkan bersyukur dengan mulainya bermunculan lembaga pendidikan PAUD termasuk Lembaga Pendidikan Islam Madani. "Jelas kita dukung dengan adanya lembaga pendidikan seperti ini. Selain itu seperti peraturan pemerintah untuk mencanangkan satu desa satu paud,"kata Sutias. LPI Madani selain membuka kelas PAUD dan  Taman Kanak-kanak juga kelas pengajian malam.

Selain itu Sutias juga mengharapkan peran orang tua dalam pengasuhan juga aktif, "Janganlah anak-anak tersebut dibiarkan meski sudah mendapat pelajaran dari sekolah harus didampingi juga," Jelasnya.

Di lokasi tersebut oleh Ketua Yayasan LPI Madani Ramlan Zunaidi menjelaskan meski memakai sebagian rumah untuk tempat belajar dan memanfaatkan halaman rumah, LPI Madani memiliki siswa sekitar 50 orang lebih.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung