Sutias Harapkan IPQOH Masyarakatkan Alqur'an


Sutias Harapkan IPQOH Masyarakatkan Alqur'an

Medan, (Mimbar) – Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho memiliki harapan besar kepada Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah, Hafidz dan Hafidzah (IPQOH) Sumut untuk memasyarakatkan Al-Quran. Hal itu katakanya pada saat menerima audiensi Ipqoh, Rabu (27/5) di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jln Jendral Sudirman Medan.

Audiensi yang diketuai Wakil Ketua Ipqoh Halimatul Sakdiyah didampingi Pengurus Harian  Rita Nurai Nasution serta sejumlah anggota lainnya Masdalena dan Maryam Parinduri juga turut serta Ustad serta Hafidz Teguh iman. Menurut Sutias, rencana Ipqoh untuk memasyarakatkan Al quran disambut baik dengan rencana akan diselenggarakan pengajian bersama para qori dan qoriah yang juga melibatkan para hafidz juga hafidzah pada bulan Ramadan mendatang. "Saya senang dan akan mendukung dilaksanakannya pengajian pada ramadhan mendatang. Dan harus direncanakan sebelum ramadhan agar dapat berjalan dengan baik dan tidak mengalami kendala," paparnya.

Selain itu Sutias juga berharap agar ummat tidak hanya membaca melainkan memahami isi yang terkandung dalam Al quran, hingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, "Sudah saatnya kita mengamalkan dan menerapkan isi kandungan Al quran dalam kehidupan sehari-hari,"jelasnya.

Untuk itu Sutias sangat setuju bila pengajian akan diselenggarakan di rumah dinas pada bulan ramadan, sebab selain menambah amalan selama bulan suci juga akan mengisi hati  pada bulan suci tersebut."Bagaimana kesiapan kita membaca Al quran dan tentunya untuk mengisi hati agar Insya Allah kehidupan kita juga bisa mencerminkan isi Al quran," jelasnya.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Ipqoh Halimatul Sakdiyah, dengan rencana membaca Alquran pada ramadan ,nantinya dimulai di rumah dinas Gubernur yang akan melibatkan para qori/qoriah serta hafidz /hafizah Sumatera Utara. Diharapkan selain untuk beramal juga memperkuat silaturahmi antara para Ipqoh dengan pemerintah Sumatera Utara.

Untuk penyelenggaraan nantinya Ipqoh rencananya akan dilakukan tak hanya membaca juga menyimak isi kandungan Al quran dan akan melibatkan 300 hingga 400 orang pendengar. "Nantinya membaca Al quran akan dilakukan sejak pagi hingga malam dan akan membaca mulai dari juz pertama hingga akhir (30) juz. Maka kita akan mengajak masyarakat untuk datang dan sama-sama membaca Al quran,"paparnya sembari berharap kegiatan ini akan berlangsung pada hari-hari biasa. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung