Kunjungi SMP IT, Sutias Tes Hafalan Siswa


Kunjungi SMP IT, Sutias Tes Hafalan Siswa

Deliserdang (Mimbar) - Ketua TP PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengunjungi SMP IT Ali Bin Abu Tholib Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang, Selasa (19/5). Dalam kunjungan itu, Sutias langsung menguji hafalan Al Quran para siswa di sekolah tersebut. 

Sutias yang juga sebagai Bunda Paud Sumut didampingi Kepala Badan Perpustakaan,Arsip dan Dokumentasi Sumut H. Tambunan, Kabid Holtikultura Distansu Yulizar, Ketua Harian BK3S Sumut Junaidi Parapat, serta sejumlah staf Dinas Pendidikan Sumut. Juga hadir Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Zanuddin Mars, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Deli Serdang Wastianna Harahap, anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Darwis serta unsur Muspida Deli Serdang.

Sutias mengaku bangga dan bahagia melihat para anak didik di SMP IT tersebut, pasalnya meski lokasi dan prasarana masih sangat terbatas, namun prestasi yang sudah dibuat siswa dan siswi sudah sangat baik. "Alhamdulillah saya sangat bangga melihat siswa dan siswi di SMPI IT bisa bersaing dengan sekolah lainnya, bahkan mengungguli," paparnya.

Istri Gubsu ini lantas berdialog dengan para siswa dan menguji hafalan Al quran para siswa. Meski para siswa maupun siswi sedikit grogi diuji secara mendadak oleh Sutias, namun mereka tetap dapat menyelesaikan soal hafalan yang diminta Sutias. Sutias tampak tersenyum menyaksikan para siswa yang cukup lancar melafalkan ayat-ayat suci Al Quran. "ANak-anaku teruslah belajar dan berlatih. Semoga kalian bisa menjadi generasi penerus yang berahlak baik dan memiliki prestasi baik juga," ujarnya.

Selanjutnya rombongan Sutias disuguhkan berbagai keterampilan siswa dan siswi mulai dari berpidato bahasa Inggris, nasyid serta tarian. Tak hanya itu, Sutias juga mengakui bangga akan prestasi yang diperoleh para siswa-siswi tersebut. Karena mampu bersaing dengan sekolah yang terkenal memiliki prestasi. "Saya bangga para murid mampu berprestasi dalam ilmu formal seperti matematika dan bahasa inggris," jelasnya.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SMP IT Ali Bin Abu Tholib, Arfanda Anugerah Siregar menjelaskan siswa didiknya mampu menjuarai olimpiade sains Matematika tingkat Kabupaten Deli Serdang padahal sekolah tersebut baru dua tahun beroperasi. "Alhamdulillah siswa kita mampu menjuarai olimpiade matematika mengalahkan sekolah unggul lainnya seperti," katanya. 

Selain itu Arfanda menjelaskan bahwa sekolah ini juga mencoba mengikuti anjuran Gubernur Sumut juga Bupati Deli Serdang untuk menciptakan generasi didik yang religius, bertaqwa dan berilmu. Sementara selain melakukan kunjungan Sutias yang juga Ketua BK3S Sumut bersama instansi terkait dan ikut, buku-buku untuk perpustakaan serta bibit tanaman agar membuat sekolah serta lingkungan asri dan sejuk.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung