Gubsu Silahturahmi Dengan Ketua BPK RI


Gubsu Silahturahmi Dengan Ketua BPK RI

# Harapkan BPK Bimbing Pemprovsu Wujudkan Tatakelola Keuangan yang Baik

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST menjamu makan malam  Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr Harry Azhar Azis MA bersama rombongan di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No. 41 Medan, Senin Malam (4/5).

Jamuan makan malam sekaligus silaturahim orang nomor satu di BPK RI ini dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Muhammad Yusni SH MH, Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kepala Perwakilan BPKP Sumut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IX Sumut Aceh, Kepala OJK Region V Sumatera dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Sumut I serta sejumlah Asisten, Staff Ahli Gubernur, serta Pimpinan SKPD Pemerintah Provinsi Sumut.

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, menngucapkan terimakasih atas silaturahim dalam rangka Kunjungan Kerja Ketua BPK RI ke Medan, Sumatera Utara. Tentu, kedatangan Rombongan BPK RI disamping bersilaturahim, Gubsu juga mohon bimbingan dan arahan dari Ketua BPK RI tentang pengelolaan keuangan yang baik yang sesuai peranturan yang berlaku.

"Dengan begitu, Kita para SKPD ini pede bagaimana mengelola kegiatan yang sesuai dengan norma dan aturan. Yang ada dan dengan kepercayaan diri itu apa yang dilakukan semua SKPD dalam mengelola keuangan anggaran ini sehingga program pembangunan tidak terhambat dan tidak stagnan," harap Gubsu.

Karena, lanjutnya, harus diakui sekarang ini pemerintah mempunyai kekhawatiran bagaimana melakukan program-program kerja pemerintahan baik di BUMD maupun BUMN. "Kekhawatiran itu yakni melanggar norma-norma aturan yang berlaku. Maka selain silaturahim kami mohon bimbingan dan arahan atau ada penugasan khusus kepada BPK perwakilan Sumut sehingga Pemprovsu bisa meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP)," tekan Gubsu lagi.

Mudah-mudahan, lanjut Gubsu dengan silaturahim seperti ini kita bisa mencairkan suasana untuk bersama sama menjalin kebersaman dalam rangka mengemban tugas dan pengabdian kita pada bangsa dan negara dalam hal ini dilingkungan Provisi Sumut.

Sementara itu, Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis mengaku Kota Medan, Sumatera Utara mempunyai kenangan pribadi yang tak terlupakan. "Saya punya kenangan khusus yakni pada 1983 saya terpilih menjadi ketua umum pengurus besar HMI di kota Medan. Kita kira 32 tahun yang lalu," katanya memulai Sambutan.

Kota Medan dan Provinsi Sumut lanjutnya menarik perhatiannya sejak dirinya menarik perhatian saya masih menjadi anggota DPR dan Pernah menjadi ketua Badan Anggaran DPRRI.

Untuk itu, dirinya mengaku siap mendukung upaya Pemprovsu meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dalam rangka memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Dia juga mengaku siap untuk memberikan konsultasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku melalui Pejabat yang membidangi.

"Yang kita lakukan audit lebih kepada sekaranag ini masih fokus pada kepatuhan-kepatuhan," katanya.

Jamuan makan malam juga dirangkai pengulosan kepada Ketua BPK RI oleh Gubsu. Hal ini merupakan tradisi di Provinsi Sumut dalam penyambutan kepada tamu-tamu penting. Disamping itu juga sebagai penghormatan dan rasa kekeluargaan yang kuat.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung