PKK Sumut Tinjau Pabrik Makanan Olahan



PKK Sumut Tinjau Pabrik Makanan Olahan

Medan (Mimbar) - TP PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Sumut mengunjungi PT Primafood International dalam rangka meninjau langsung pabrik pembuatan sekaligus kehalalan dari makanan ayam olahan, Kamis (7/5) di Jalan Pulau Solor No 2 Kim 2 Deli Serdang.

Selain Kadis Peternakan dan Kesehatan Sumut Parmohonan Lubis, hadir juga Dinas Ketahanan Pangan Sumut Hernita, Ketua Harian Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sumut Junadi Parapat serta Ibu-ibu Majelis Taklim Medan Sunggal. Sekitarnya. Dan diterima langsung pimpinan cabang PT Primafood International di antaranya Bambang, Rahmad dan Hartawan. .

Oleh pihak manager, Sutias bersama rombongan diajak melihat langsung cara pembuatan sekaligus melihat cara pembuatan  produsen produk pangan beku dengan merek FIESTA, yakni kondisi pabrik yang bersih dan steril. Ini terlihat ketika akan meninjau ke dalam pabrik istri orang nomor satu ini diharuskan melepas asesoris seperti jam , cincin bahkan tak diperbolehkan membawa telepon gengam dan memakai topi serta sepatu boot khusus buat pekerja, yang tujuan sebagai sterilisasi area pabrik.

Dengan melihat langsung, Sutias dan rombongan yakin, bahwa makanan olahan tak hanya berkualitas baik namun juga halal. Karena produk makanan itu tak hanya berkualitas juga baik untuk rohani dengan kehalalannya."Kehalalan dari makanan itu penting khususnya bagi umat Islam agar menjadi sehat jasmani bagi yang mengkonsumsinya," jelas Sutias.

Hal senada juga dikatakan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumut, sebagai instansi yang melakukan pengawasan hewan. "Meski demikian perusahaan makanan yang berbahan hewan harus memberi jaminan kesehatan juga kualitasnya. Ini diharapkan agar bisa dikonsumsi dengan baik dan nyaman," paparnya.

Sementara Bambang menyatakan produk makanan merek Fiesta yang diproduksi PT Primafood International salah satu PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Diolah dengan baik dan halal. Mulai dari ayam ternak yang bebas suntikan kimia agar cepat besar. "Proses ayam kita tidak disuntik zat kimia agar cepat besar," jelasnya.

Selain memiliki juga mengolah sendiri makanan tersebut hingga dikemas, "Umumnya ayam yang diolah adalah dagingnya, sedangkan tulang ayam diolah kembali jadi pakan ternak," katanya. PT Primafood International produsen makanan olahan beku yang
memproduksi aneka produk olahan Chicken Nugget sejenisnya serta kentang goreng.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung